News

BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

Radar Bandung - 17/09/2024, 09:49 WIB
AR Hidayat Ali Yusuf
AR Hidayat, Ali Yusuf
Diedit oleh Redaksi
BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

RADARBANDUNG.id, JAKARTAPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada tanggal 19 Agustus 2024 hingga 5 September 2024.

Kompetisi TBCCI merupakan ajang bergengsi Contact Center di Indonesia, dengan diikuti oleh 68 Perusahaan dan 1.114 peserta yang terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan, 65 kategori Individual, 7 kategori Corporate Program Inovasi dan 12 kategori Corporate Teamwork. Hasilnya, BRI masuk peringkat 4th Runner Up atau lima besar, naik lima peringkat dari tahun sebelumnya. Adapun total perolehan medali tahun ini sebanyak 22 Medali yang terdiri dari 9 Medali Platinum, 2 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.

BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan seluruh jaringan kerja dan layanan pengaduan nasabah dengan mengedepankan customer centric guna menjaga kepercayaan nasabah.

Improvement terus dilakukan terutama pada layanan Digital untuk mempermudah nasabah menghubungi Contact BRI. Improvement tersebut salah satunya adalah dengan mengembangkan Virtual Assistant Sabrina, dimana Sabrina saat ini dapat merespon nasabah dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak, dan banyak lagi. Selain dapat memberikan informasi mengenai produk-produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan informasi seperti Lokasi Kantor BRI, Lokasi ATM, Rekomendasi Lokasi Merchant, pengecekan Saldo dan Mutasi rekening serta Pembuatan dan Tracking atau pelacakan status pengaduan.

Selain Sabrina, BRI juga mengembangkan channel pengaduan melalui aplikasi BRImo, nasabah dapat menyampaikan pengaduan sekaligus memantau status pengaduan secara self service melaui menu Pusat Bantuan. Pada menu Pusat Bantuan, nasabah juga dapat menghubungi atau menelpon Contact BRI secara gratis melalui Layanan Bebas Pulsa, cukup menggunakan koneksi internet. Layanan Bebas Pulsa ini juga dapat memudahkkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Contact BRI.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, memberikan komentar mengenai kesuksesan BRI dalam meraih 22 medali di ajang “The Best Contact Center Indonesia 2024”. Ia menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi Insan BRILiaN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. “Pencapaian ini merupakan bukti dedikasi Insan BRILiaN yang selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. BRI terus berinovasi, terutama dalam meningkatkan kualitas layanan digital untuk mempermudah interaksi nasabah dengan Contact BRI,” ujar Andrijanto. Ia juga menambahkan bahwa prestasi ini menjadi dorongan untuk pengembangan layanan BRI. “Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi, sehingga kami bisa semakin meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah”​ pungkasnya.

Penghargaan yang diperoleh BRI pada ajang TBCCI menjadi salah satu motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk nasabah, sehingga dapat terus meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah, serta sebagai komitmen BRI untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. ***


Terkait Ekonomi Bisnis
Mau Investasi Fleksibel dan Simpel? Coba bjb SiSuka Online Sekarang!
Ekonomi Bisnis
Mau Investasi Fleksibel dan Simpel? Coba bjb SiSuka Online Sekarang!

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Investasi kini semakin mudah dan fleksibel berkat inovasi layanan digital yang dihadirkan oleh bank bjb. Di tengah tantangan ekonomi yang kian dinamis, kebutuhan akan instrumen keuangan yang fleksibel dan tetap menguntungkan menjadi prioritas utama. Investasi dalam bentuk deposito menjadi salah satu pilihan favorit karena karakteristiknya yang minim risiko. Menjawab kebutuhan tersebut, bank […]

Raih Kinerja Positif, Bulog Jabar Dapat Apresiasi
Ekonomi Bisnis
Raih Kinerja Positif, Bulog Jabar Dapat Apresiasi

Kanwil Bulog Wilayah Jawa Barat mendapat apresiasi atas kinerja positif dalam berkontribusi menjaga ketahanan pangan nasional

Wujudkan Pengalaman Pelanggan Terbaik, Direksi Telkom Kunjungi Pelanggan dan Tinjau Infrastruktur Digital di Surabaya
Ekonomi Bisnis
Wujudkan Pengalaman Pelanggan Terbaik, Direksi Telkom Kunjungi Pelanggan dan Tinjau Infrastruktur Digital di Surabaya

RADARBANDUNG.ID, SURABAYA – Menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan merupakan komitmen utama bagi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dalam setiap langkah strategis dan transformasi yang dijalankan perusahaan. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Telkom melakukan kunjungan langsung ke pelanggan guna meningkatkan kolaborasi dan memahami kebutuhan pelanggan secara lebih mendalam. Pada kesempatan kali ini, Direktur Utama Telkom […]

Penutupan Pekan Sita Serentak: DJP Jabar Rampungkan Sita 161 Aset Senilai Rp121 Miliar
Ekonomi Bisnis
Penutupan Pekan Sita Serentak: DJP Jabar Rampungkan Sita 161 Aset Senilai Rp121 Miliar

DJP Jawa Barat resmi menutup rangkaian kegiatan Pekan Sita Serentak Se-Jawa Barat tahun 2025 pada hari Senin (23/6), secara daring.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.