RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia masih sangat prospektif. Pihak perusahaan yang bergerak di sektor ini harus terus berinovasi untuk bisa mendapat tempat di hati konsumen.
Hal ini yang mendasari PT Kino Indonesia Tbk (Kino) memperkenalkan inovasi terbaru dari merek legendaris Cap Kaki Tiga, yaitu COOLTOPIA Lemon Lime. Mereka meluncurkan produk tersebut pada ajang musik bergengsi Playlist Live Super Festival 2024 di Bandung.
“Populasi masyarakat Indonesia yang didominasi generasi Z sebanyak lebih dari 27 persen, memberikan potensi pasar yang luas bagi industri FMCG,” ucap Lie Joko Budiman, Head of Marketing F&B Kino Indonesia.
Hal ini merupakan peluang bagi pelaku industri, khususnya dalam hali memperluas pasar di segmen generasi muda. Karakteristik yang ditonjolkan dalam produk ini adalah perpaduan rasa segar lemon dan lime. Kandungan lainnya adalah mineral alami yang bisa mencegah dan mengatasi panas dalam.
Lie Joko Budiman pun menyatakan bahwa hal itu pula yang mendasarinya meluncurkan produk di dalam acara musik, Playlist Live Super Festival 2024. Bagi dia, festival musik bukan hanya sarana bagi generasi muda untuk menikmati hiburan, tapi menjadi ajang mengekspresikan diri, dan ‘healing’ bersama teman-teman.
“Kami berharap kehadiran COOLTOPIA bisa menambah kualitas momen para anak muda,” jelas dia.
Di tempat yang sama, Jesica Christianty, Senior Brand Manager Cap Kaki Tiga mengatakan COOLTOPIA Lemon Lime membawa misi untuk menciptakan pengalaman minum yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga menyenangkan.
“Produk ini telah dikembangkan berdasarkan riset mendalam untuk memastikan dapat memenuhi selera generasi muda yang mencari kesegaran dan cita rasa yang unik,” kata dia.
“Kami memahami bahwa anak muda sangat visual dan tertarik pada hal-hal yang estetis. Oleh karena itu, desain COOLTOPIA sengaja dibuat eye-catching agar bisa langsung menarik perhatian mereka di rak-rak toko atau bahkan di media sosial,” ia melanjutkan.
Pada momen peluncuran COOLTOPIA Lemon Lime di Playlist Live Super Festival 2024, pengunjung bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti aktivitas photobox dengan hasil cetak foto, akses ke area eksklusif ‘Cool Corner’, face sticker yang memperkuat ekspresi gaya pengunjung festival, serta hiburan unik berupa ‘baca Cool-dam’ (baca kodam) yang terinspirasi dari tren sosial media. (cr1)