News

Hari Ke 4 Angkutan Nataru, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50 Ribu Penumpang

Radar Bandung - 22/12/2024, 17:44 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
Hari Ke 4 Angkutan Nataru, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50 Ribu Penumpang

 

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG– Memasuki hari ke 4 pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung telah melayani sebanyak 50.766 penumpang dari Kamis (19/12) hingga Minggu (22/12).

Sedangkan tingkat okupansi penjualan tiket mencapai 44,9 persen qtau 128.183 tiket terjual dari total 285.552 tiket yang yang disediakan. Angka ini menunjukkan masyarakat terus berminat terhadap moda transportasi kereta api sebagai pilihan utama untuk perjalanan selama periode liburan.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana menyampaikan,  jumlah penumpang terbanyak keberangkatan sebelum Natal terjadi pada Sabtu (21/ 2024) yakni sebanyak 14.418 penumpang dari Daop 2 Bandung.

Baca juga ; Hari Pahlawan, Daop 2 Bandung Gelar Monolog Merah Putih

“Setiap hari pada Angkutan Nataru ini kami sediakan 15.864 tiket KA dari Bandung dengan tujuan kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Cirebon, Semarang, Surabaya, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Madiun, Blitar, dan Kediri. Kami menghimbau masyarakat yang berencana menggunakan jasa kereta api untuk segera melakukan pemesanan tiket guna memastikan ketersediaan tempat duduk pada kereta yang diinginkan,” ujar Dicky.

Untuk mendukung keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang, PT KAI Daop 2 Bandung telah menyiapkan berbagai langkah strategis, termasuk penambahan jumlah perjalanan kereta, optimalisasi layanan stasiun, dan penempatan petugas jaga ekstra di titik-titik vital.

Selain itu, petugas posko angkutan nataru juga disediakan oleh PT KAI Daop 2 Bandung di stasiun-stasiun yang melayani penumpang, guna membantu para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan kereta api sehingga merasa aman dan nyaman.

Baca juga : Manjakan Pelanggan KAI Daop 2 Hadirkan Diorama Miniatur KA Argo Parahyangan di Hall Stasiun Bandung

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI di nomor telepon 021-121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI @kai121_ dan @keretaapikita.

Bagi masyarakat yang belum memesan tiket, PT KAI menghimbau untuk segera melakukan pembelian melalui aplikasi resmi Access by KAI, situs web PT KAI, atau kanal pemesanan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kehabisan tiket, mengingat permintaan yang terus meningkat.

“Dengan tingginya masyarakat yang menggunaan kereta api, PT KAI berharap dapat turut serta mendukung kelancaran mobilitas masyarakat selama libur Nataru. Liburan Natal dan Tahun Baru Lebih Aman, Nyaman dan Menyenangkan bersama kereta api. Pesan tiket sekarang, Setiap tiket menyelamatkan bumi dari Emisi Karbon, Ayo Naik Kereta Api,” pungkas Dicky. (nto)

 


Terkait Ekonomi Bisnis
Terindikasi Penipuan, Satgas PASTI Hentikan Kegiatan Usaha Omnicom Group (OMC) Palsu
Ekonomi Bisnis
Terindikasi Penipuan, Satgas PASTI Hentikan Kegiatan Usaha Omnicom Group (OMC) Palsu

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI menghentikan sejumlah kegiatan usaha yang menggunakan nama Omnicom Group (OMC).

Peringatan Hari Pajak 2025 Usung Tema  ‘Pajak Tumbuh, Indonesia Tangguh’
Ekonomi Bisnis
Peringatan Hari Pajak 2025 Usung Tema ‘Pajak Tumbuh, Indonesia Tangguh’

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memperingati Hari Pajak 2025 dengan menggelar upacara nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Luncurkan Program Tani Berdaya di Lembang, Rumah Zakat dan Lokadesa Ambil Langkah Nyata Menuju Ketahanan Pangan Desa
Ekonomi Bisnis
Luncurkan Program Tani Berdaya di Lembang, Rumah Zakat dan Lokadesa Ambil Langkah Nyata Menuju Ketahanan Pangan Desa

  RADARBANDUNG.id, LEMBANG –  Rumah Zakat dan Lokadesa secara resmi meluncurkan Program Tani Berdaya dalam sebuah acara yang digelar di Dapur Berseka, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Program ini menjadi bagian dari langkah konkret Rumah Zakat dan Lokadesa dalam memperkuat kemandirian petani desa serta memperluas akses pangan yang terjangkau dan berkelanjutan bagi masyarakat. Acara peluncuran dihadiri […]

Capaian Nyata BPJS Kesehatan, Bukti Pemerataan Layanan JKN hingga ke Pedalaman
Ekonomi Bisnis
Capaian Nyata BPJS Kesehatan, Bukti Pemerataan Layanan JKN hingga ke Pedalaman

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – BPJS Kesehatan terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan kemudahan akses layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah pedalaman dan perbatasan. Sepanjang tahun 2024, layanan Program JKN semakin dekat dengan masyarakat melalui berbagai kanal layanan digital, on site, serta kerja sama dengan fasilitas kesehatan di daerah-daerah terpencil. Direktur Utama […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.