News

H-1 Natal : Layani 15 Ribu Penumpang Datang dan 15ribu Penumpang Berangkat, Daop 2 Bandung Siagakan Petugas Customer Service Mobile Selama Angkutan Nataru

Radar Bandung - 24/12/2024, 13:03 WIB
Azam Munawar
Azam Munawar
Tim Redaksi
H-1 Natal : Layani 15 Ribu Penumpang Datang dan 15ribu Penumpang Berangkat, Daop 2 Bandung Siagakan Petugas Customer Service Mobile Selama Angkutan Nataru

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Menjelang perayaan Natal, stasiun-stasiun di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung dipadati oleh  penumpang yang datang dan berangkat.

H-1 Natal : Layani 15ribu Penumpang Datang dan 15ribu Penumpang Berangkat, Daop 2 Bandung Siagakan Petugas Customer Service Mobile Selama Angkutan Nataru


Ilustrasi. Suasana calon penumpang di stasiun Bandung, Kota Bandung, Kamis (4/7/2024). Menjelang perayaan Natal, stasiun-stasiun di wilayah PT Kereta Api Indonesi Daerah Operasi 2 Bandung dipadati oleh penumpang yang datang dan berangkat. FOTO-FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Berdasarkan update data yang dihimpun Selasa 24 Desember 2024, pada H-1 Natal terdapat sebanyak 15.829 penumpang datang dan 15.854 penumpang berangkat dari seluruh wilayah Daop 2 Bandung ke berbagai tujuan, total selama Angkutan Nataru Tanggal 19 s.d 24 Desember 2024 ada 100.680 penumpang datang dan 103.476 penumpang berangkat dari seluruh wilayah Daop 2 Bandung.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana menjelaskan guna memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menyiagakan sebanyak 12 petugas Customer Service Mobile (CSM) di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, dan Stasiun Cimahi selama Angkutan Nataru berlangsung dari 19 Desember 2024 s.d. 5 Januari 2025.

Baca Juga : Hari Ke 4 Angkutan Nataru, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50 Ribu Penumpang

Petugas CSM ini bertugas membantu pelanggan yang membutuhkan informasi, pendampingan, atau solusi cepat terkait perjalanan kereta api mereka. Jam pelayanan CSM di Stasiun Bandung jam 06.00 WIB s.d. 21.00 WIB, Stasiun Kiaracondong jam 06.00 WIB s.d. 22.00 WIB, dan Stasiun Cimahi jam 07.00 WIB s.d. 21.00 WIB.

“Kami berkomitmen untuk memastikan perjalanan para pelanggan lancar dan nyaman, terutama di momen libur Natal dan Tahun Baru. Kehadiran petugas Customer Service Mobile diharapkan dapat memberikan pelayanan langsung dan cepat di area-area yang membutuhkan perhatian lebih,” jelas Dicky.

Dicky juga menghimbau para pelanggan untuk tiba di stasiun setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan dan memastikan tiket serta dokumen perjalanan lainnya sudah siap. Pelanggan juga disarankan memanfaatkan aplikasi Access by KAI untuk kemudahan dalam memperoleh informasi terkait jadwal, tiket, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga : Jelang Nataru, PT KAI Daop 2 Lakukan Inovasi Keberlanjutan: Bantalan Sintetis Ramah Lingkungan untuk Rel Kereta Api

Dengan komitmen penuh, Daop 2 siap melayani pelanggan kereta api dan memastikan kelancaran perjalanan kereta api selama liburan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan selamat.

“Liburan Natal dan Tahun Baru lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bersama kereta api. Pesan tiket sekarang, setiap tiket menyelamatkan bumi dari emisi karbon, Ayo Naik Kereta Api,” pungkas Dicky.(**)


Terkait Kota Bandung
Pemkot Bandung Tegaskan Penindakan Bangunan Tanpa Izin, Trotoar Harus Dikembalikan untuk Warga
Kota Bandung
Pemkot Bandung Tegaskan Penindakan Bangunan Tanpa Izin, Trotoar Harus Dikembalikan untuk Warga

Terkait status hukum bangunan yang disegel, kemungkinan besar saat ini masih dalam tahap proses administratif, dan pemkot akan menunggu hasil evaluasi teknis dari Ciptabintar sebagai dasar keputusan akhir.

Pemkot Bandung Fokus Salurkan Separuh Lulusan SD, Keseimbangan Antar Sekolah Negeri-Swasta
Kota Bandung
Pemkot Bandung Fokus Salurkan Separuh Lulusan SD, Keseimbangan Antar Sekolah Negeri-Swasta

Pemkot Bandung juga mengalokasikan dana bantuan bagi siswa dari keluarga tidak mampu yang memilih bersekolah di swasta. Bantuan itu dikucurkan melalui program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) yang khusus menyasar siswa jenjang SMP.

Jatayu Indonesia jadi Branding Teh Lokal Nusantara Bersaing di Pasar Global
Kota Bandung
Jatayu Indonesia jadi Branding Teh Lokal Nusantara Bersaing di Pasar Global

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI mendukung program strategis untuk meningkatkan produksi teh Indonesia. Salah satunya penguatan branding produk teh nasional dengan peluncuran Logo Jatayu Indonesia. Dalam sambutannya mewakili Menteri Perdagangan, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Fajarini Puntodewi mengungkapkan, peluncuran Logo Jatayu Indonesia menjadi momentum penting bagi pergerakan ekspor teh ke pasar internasional. […]

Diduga Prasasti Kuno di Cimaung, Disbudpar Kota Bandung Telusuri Keaslian Batu Bertulis
Kota Bandung
Diduga Prasasti Kuno di Cimaung, Disbudpar Kota Bandung Telusuri Keaslian Batu Bertulis

Jika terbukti autentik, Disbudpar akan memilih antara pelestarian di lokasi atau pemindahan ke Museum Kota Bandung.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.