News

Selama Angkutan Nataru, 74 Ribu Penumpang Naik – Turun di Stasiun Kiaracondong

Radar Bandung - 29/12/2024, 10:40 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
Selama Angkutan Nataru, 74 Ribu Penumpang Naik – Turun di Stasiun Kiaracondong

 

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Stasiun Kiaracondong mencatat jumlah yang signifikan dalam layanan selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025. Dalam 11 hari masa angkutan, pergerakan penumpang di stasiun ini mencapai total 74.245 penumpang naik dan turun, dengan rincian 39.267 penumpang berangkat dan 34.978 penumpang datang di stasiun ini.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung Dicky Eka Priandana menjelaskan lonjakan penumpang ini didorong oleh tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi utama selama libur Nataru, berkat kenyamanan, keamanan, serta ketepatan waktu yang ditawarkan.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap layanan kereta api. Angka 74ribu pergerakan penumpang di Stasiun Kiaracondong selama 11 hari ini menjadi bukti nyata bahwa kereta api tetap menjadi moda transportasi andalan, khususnya di musim liburan,” jelas Dicky.

Baca juga : 8 Hari Angkutan Nataru: Daop 2 Bandung Antarkan 137 Ribu Pelanggan KA ke Berbagai Tujuan

Dicky menambahkan Stasiun Kiaracondong melayani kereta api kelas ekonomi dan campuran telah menjadi salah satu hub utama untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak pendek, khususnya selama musim liburan Nataru. Stasiun ini melayani penumpang kereta api lokal di wilayah Daop 2 Bandung dan kereta api jarak jauh menuju berbagai tujuan, terutama ke arah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,.

PT KAI telah mempersiapkan rangkaian layanan dan fasilitas selama masa angkutan Nataru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. Di Stasiun Kiaracondong peningkatan fasilitas untuk penumpang mulai dari penyediaan fasilitas ruang tunggu memadai, penyediaan informasi pemumpang, pengaturan alur penumpang, hingga penambahan perjalanan kereta api dilakukan untuk melayani dan mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

Selain itu, penempatan petugas Posko selama Angkutan Nataru di Stasiun Kiaracondong juga dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan dan memberikan bantuan bagi penumpang. Posko ini terdiri dari petugas operasional, keamanan, Customer Service Mobile, relawan dari komunitas railfans dan pramuka, serta petugas medis untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Baca juga : Hari Ke 4 Angkutan Nataru, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50 Ribu Penumpang

Dicky terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di stasiun, seperti pemeriksaan tiket dan barang bawaan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Penumpang juga disarankan untuk datang lebih awal guna menghindari antrean dan memastikan perjalanan berjalan lancar.

Untuk informasi terkini mengenai jadwal perjalanan, pembelian tiket, dan layanan lainnya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Access By KAI atau menghubungi Contact Center melalui telepo 021-121, Whatsapp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau Media Sosial KA121.

PT KAI berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kereta api dan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat di masa Angkutan Nataru dan seterusnya, pungkas Dicky. (*/nto)

 


Terkait Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025
Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- The Papandayan dengan bangga mengumumkan keberhasilannya di ajang bergengsi Haute Grandeur Global Awards 2025, dengan meraih berbagai penghargaan yang mencerminkan komitmen tanpa henti properti ini terhadap keunggulan layanan dan kepuasan tamu. Dalam ajang penghargaan tahun ini, The Papandayan memperoleh penghargaan sebagai: Best City Hotel in Indonesia Best Classic Hotel in Indonesia Best Hotel […]

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal
Ekonomi Bisnis
Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (YBM PLN UIP JBT) menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal secara gratis bagi 55 anak dari keluarga pra sejahtera di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Mengusung tema “Bina Iman dan Akhlak Generasi Bangsa”, kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian PLN UIP […]

Kasus Cap Lebur Emas Antam, Kejagung Diminta Hitung Kerugian Negara Secara Nyata
Ekonomi Bisnis
Kasus Cap Lebur Emas Antam, Kejagung Diminta Hitung Kerugian Negara Secara Nyata

Kasus dugaan korupsi cap lebur emas antam dikritisi praktisi hukum

GoFood Dukung Sirkuit Nasional Padel 2025 dan Luncurkan Kurasi Menu Sehat
Ekonomi Bisnis
GoFood Dukung Sirkuit Nasional Padel 2025 dan Luncurkan Kurasi Menu Sehat

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – GoFood resmi menjadi sponsor utama Sirkuit Nasional Padel (SIRNAS) 2025, turnamen padel resmi pertama di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) di Bandung, Surabaya dan Bali mulai Juli hingga September 2025. Dukungan ini merupakan bagian dari langkah strategis GoFood untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menjadi solusi atas kebutuhan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.