News

Selama Angkutan Nataru, 74 Ribu Penumpang Naik – Turun di Stasiun Kiaracondong

Radar Bandung - 29/12/2024, 10:40 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
Selama Angkutan Nataru, 74 Ribu Penumpang Naik – Turun di Stasiun Kiaracondong

 

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Stasiun Kiaracondong mencatat jumlah yang signifikan dalam layanan selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025. Dalam 11 hari masa angkutan, pergerakan penumpang di stasiun ini mencapai total 74.245 penumpang naik dan turun, dengan rincian 39.267 penumpang berangkat dan 34.978 penumpang datang di stasiun ini.

Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung Dicky Eka Priandana menjelaskan lonjakan penumpang ini didorong oleh tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi utama selama libur Nataru, berkat kenyamanan, keamanan, serta ketepatan waktu yang ditawarkan.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap layanan kereta api. Angka 74ribu pergerakan penumpang di Stasiun Kiaracondong selama 11 hari ini menjadi bukti nyata bahwa kereta api tetap menjadi moda transportasi andalan, khususnya di musim liburan,” jelas Dicky.

Baca juga : 8 Hari Angkutan Nataru: Daop 2 Bandung Antarkan 137 Ribu Pelanggan KA ke Berbagai Tujuan

Dicky menambahkan Stasiun Kiaracondong melayani kereta api kelas ekonomi dan campuran telah menjadi salah satu hub utama untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak pendek, khususnya selama musim liburan Nataru. Stasiun ini melayani penumpang kereta api lokal di wilayah Daop 2 Bandung dan kereta api jarak jauh menuju berbagai tujuan, terutama ke arah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,.

PT KAI telah mempersiapkan rangkaian layanan dan fasilitas selama masa angkutan Nataru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. Di Stasiun Kiaracondong peningkatan fasilitas untuk penumpang mulai dari penyediaan fasilitas ruang tunggu memadai, penyediaan informasi pemumpang, pengaturan alur penumpang, hingga penambahan perjalanan kereta api dilakukan untuk melayani dan mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

Selain itu, penempatan petugas Posko selama Angkutan Nataru di Stasiun Kiaracondong juga dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan dan memberikan bantuan bagi penumpang. Posko ini terdiri dari petugas operasional, keamanan, Customer Service Mobile, relawan dari komunitas railfans dan pramuka, serta petugas medis untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Baca juga : Hari Ke 4 Angkutan Nataru, Daop 2 Bandung Sudah Layani 50 Ribu Penumpang

Dicky terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di stasiun, seperti pemeriksaan tiket dan barang bawaan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Penumpang juga disarankan untuk datang lebih awal guna menghindari antrean dan memastikan perjalanan berjalan lancar.

Untuk informasi terkini mengenai jadwal perjalanan, pembelian tiket, dan layanan lainnya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Access By KAI atau menghubungi Contact Center melalui telepo 021-121, Whatsapp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau Media Sosial KA121.

PT KAI berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kereta api dan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat di masa Angkutan Nataru dan seterusnya, pungkas Dicky. (*/nto)

 


Terkait Ekonomi Bisnis
Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama
Ekonomi Bisnis
Danamon Rayakan HUT ke-69 dengan Semangat Tumbuh Bersama, Maju Bersama

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (“HUT”) ke-69 dengan mengusung tema Tumbuh Bersama, Maju Bersama. Semangat ini menjadi simbol kolaborasi Danamon dengan perusahaan induk, anggota grup perusahaan, dan mitra strategis untuk memberikan solusi finansial holistik bagi seluruh nasabah. Perjalanan Danamon selama 69 tahun adalah pencapaian yang […]

Terindikasi Penipuan, Satgas PASTI Hentikan Kegiatan Usaha Omnicom Group (OMC) Palsu
Ekonomi Bisnis
Terindikasi Penipuan, Satgas PASTI Hentikan Kegiatan Usaha Omnicom Group (OMC) Palsu

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI menghentikan sejumlah kegiatan usaha yang menggunakan nama Omnicom Group (OMC).

Peringatan Hari Pajak 2025 Usung Tema  ‘Pajak Tumbuh, Indonesia Tangguh’
Ekonomi Bisnis
Peringatan Hari Pajak 2025 Usung Tema ‘Pajak Tumbuh, Indonesia Tangguh’

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memperingati Hari Pajak 2025 dengan menggelar upacara nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Luncurkan Program Tani Berdaya di Lembang, Rumah Zakat dan Lokadesa Ambil Langkah Nyata Menuju Ketahanan Pangan Desa
Ekonomi Bisnis
Luncurkan Program Tani Berdaya di Lembang, Rumah Zakat dan Lokadesa Ambil Langkah Nyata Menuju Ketahanan Pangan Desa

  RADARBANDUNG.id, LEMBANG –  Rumah Zakat dan Lokadesa secara resmi meluncurkan Program Tani Berdaya dalam sebuah acara yang digelar di Dapur Berseka, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Program ini menjadi bagian dari langkah konkret Rumah Zakat dan Lokadesa dalam memperkuat kemandirian petani desa serta memperluas akses pangan yang terjangkau dan berkelanjutan bagi masyarakat. Acara peluncuran dihadiri […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.