News

Pasca Tahun Baru, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya Masih Ramai Penumpang

Radar Bandung - 05/01/2025, 10:14 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
Pasca Tahun Baru, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya Masih Ramai Penumpang

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Lima hari setelah perayaan Tahun Baru 2025, suasana di tiga stasiun kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung yakni Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya, masih dipenuhi oleh aktivitas penumpang yang datang maupun berangkat. Pasca Tahun Baru antusiasme masyarakat terhadap moda transportasi kereta api tetap tinggi, seiring dengan berakhirnya masa liburan panjang dan kembalinya aktivitas rutin.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api.

“KAI terus memastikan operasional berjalan lancar, aman, dan nyaman dengan pelayanan volume penumpang Kereta Jarak Jauh yang masih tinggi,” ujar Dicky.

Baca juga : Sembilan Hari Angkutan Nataru 2024/2025 berlangsung, 158 Ribu Pelanggan Datang ke Daop 2 Bandung, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya Paling Ramai

Total  5 hari pasca Tahun Baru 2025 (1 – 5 Jan 2025), Stasiun Bandung melayani keberangkatan 27.269 penumpang dan kedatangan 29.012 penumpang. Sedangkan Stasiun Kiaracondong melayani keberangkatan 14.706 penumpang dan  kedatangan 18.080 penumpang, serta Stasiun Tasikmalaya melayani keberangkatan 6.465 penumpang dan 6.637 kedatangan penumpang.

Dicky menjelaskan, kepadatan penumpang didominasi oleh mereka yang kembali ke tempat asal setelah menghabiskan liburan di kampung halaman atau destinasi wisata, serta penumpang yang memanfaatkan waktu untuk bepergian di awal tahun.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, Daop 2 Bandung Persembahkan Musikalisasi Monolog Merah Putih

Untuk melayani masyarakat yang bepergian selama liburan Natal dan Tahun Baru ini, KAI Daop 2 telah melakukan langkah-langkah seperti:

– Memastikan Fasilitas Pelayanan Pelanggan di stasiun tersedia dan berfungsi sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum yang dikeluarkan oleh Kemenhub.

– Memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api terjaga dengan baik.

– Memastikan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan kereta sesuai yang tertera pada jadwal hingga tercatat 99,8 % kereta berangkat tepat waktu sesuai jadwal, dan 98,4 % kereta datang di tujuan tepat waktu sesuai jadwal.

– Peningkatan Pelayanan Pelanggan melalui penyediaan fasilitas tambahan di beberapa stasiun seperti Pengering Payung, Loket Box untuk memudahkan pembelian tiket, dan penyediaan petugas posko pelayanan dan keamanan selama Angkutan Nataru berlangsung

Dicky mengimbau masyarakat untuk selalu memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan mitra penjualan yang terpercaya. Selain itu, penumpang diharapkan datang lebih awal ke stasiun untuk menghindari antrean pemeriksaan tiket dan memastikan membawa identitas sesuai nama yang tertera pada tiket.

“KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di awal tahun ini dan seterusnya,” pungkas Dicky. (nto)


Terkait Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025
Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- The Papandayan dengan bangga mengumumkan keberhasilannya di ajang bergengsi Haute Grandeur Global Awards 2025, dengan meraih berbagai penghargaan yang mencerminkan komitmen tanpa henti properti ini terhadap keunggulan layanan dan kepuasan tamu. Dalam ajang penghargaan tahun ini, The Papandayan memperoleh penghargaan sebagai: Best City Hotel in Indonesia Best Classic Hotel in Indonesia Best Hotel […]

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal
Ekonomi Bisnis
Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (YBM PLN UIP JBT) menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal secara gratis bagi 55 anak dari keluarga pra sejahtera di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Mengusung tema “Bina Iman dan Akhlak Generasi Bangsa”, kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian PLN UIP […]

Kasus Cap Lebur Emas Antam, Kejagung Diminta Hitung Kerugian Negara Secara Nyata
Ekonomi Bisnis
Kasus Cap Lebur Emas Antam, Kejagung Diminta Hitung Kerugian Negara Secara Nyata

Kasus dugaan korupsi cap lebur emas antam dikritisi praktisi hukum

GoFood Dukung Sirkuit Nasional Padel 2025 dan Luncurkan Kurasi Menu Sehat
Ekonomi Bisnis
GoFood Dukung Sirkuit Nasional Padel 2025 dan Luncurkan Kurasi Menu Sehat

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – GoFood resmi menjadi sponsor utama Sirkuit Nasional Padel (SIRNAS) 2025, turnamen padel resmi pertama di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) di Bandung, Surabaya dan Bali mulai Juli hingga September 2025. Dukungan ini merupakan bagian dari langkah strategis GoFood untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menjadi solusi atas kebutuhan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.