News

9,42 Juta Pelanggan Nikmati Layanan Daop 2 Bandung Sepanjang 2024

Radar Bandung - 15/01/2025, 16:34 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
9,42 Juta Pelanggan Nikmati Layanan Daop 2 Bandung Sepanjang 2024
Antusiasme masyarakat terhadap layanan kereta api terus bertambah.

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG-Sepanjang tahun 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung telah menorehkan keberhasilan dalam melayani keberangkatan dan kedatangan pelanggan. Hal itu dibuktikan Daop 2 Bandung dengan sukses melayani 9.424.181 pelanggan yang berangkat dan tiba sepanjang tahun 2024. Dengan rincian 4.720.022 pelanggan berangkat (meningkat 1,19 persen dari tahun 2023) dan 4.704.159 pelanggan datang (meningkat 0,61 persen dari tahun 2023).

Peningkatan ini mencerminkan kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap layanan kereta api terus bertambah.

Manager Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi menyampaikan apresiasi setinggi-tigginya kepada seluruh pelanggan dan tim yang telah berkontribusi pada peningkatan kinerja ini.

Baca juga : Paket Aman Daop 2 Bandung Jalankan Kereta Parcel Lintas Selatan

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api kami. Peningkatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan,” jelas Ayep.

Sepanjang tahun 2024 terdapat dua kereta favorit pelanggan yakni KA Lokal PSO Siliwangi relasi Cipatat – Sukabumi dan KA Cikuray reklasi Garut – Gambir. Dari seluruh perjalanan kereta api yang dijalankan, rute tujuan favorit pelanggan adalah menuju Sukabumi dan Gambir ataupun sebaliknya, yang menjadi andalan pelanggan untuk perjalanan wisata, bisnis, maupun keperluan lainnya.

Beberapa stasiun utama di wilayah Daop 2 Bandung mencatatkan jumlah pelanggan yang signifikan, yaitu:

1. Stasiun Bandung melayani 3.037.534 pelanggan, 1.502.811 berangkat dan 1.534.723 tiba.

2. Stasiun Kiaracondong melayani 1.854.495 pelanggan, 931.197 berangkat dan 923.298 tiba.

3. Stasiun Cianjur melayani 962.450 pelanggan, 461.394 berangkat dan 501.056 tiba.

4. Stasiun Tasikmalaya melayani 772.271 pelanggan, 384.299 berangkat dan 387.972 tiba.

5. Stasiun Banjar melayani 440.433 pelanggan, 221.850 berangkat dan 218.583 tiba.

Baca juga : Sembilan Hari Angkutan Nataru 2024/2025 berlangsung, 158 Ribu Pelanggan Datang ke Daop 2 Bandung, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya Paling Ramai

Ayep menambahkan keberasilan ini tidak tidak terlepas dari komitmen KAI Daop 2 Bandung untuk terus menghadirkan inovasi dan peningkatan pelayanan, termasuk memastikan ketepatan waktu, kebersihan, dan kenyamanan fasilitas kereta.
Selain itu, Daop 2 juga aktif mempromosikan perjalanan ramah lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi kereta api.

PT KAI Daop 2 juga berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya memilih kereta api sebagai moda transportasi Utama untuk bepergian.
Ke depannya, Daop 2 Bandung akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan

“Kami percaya bahwa layanan kereta api adalah solusi transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Kami optimis untuk terus berkontribusi dalam mendukung mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah operasinya pada tahun-tahun mendatang,” pungkas Ayep. (*/nto)


Terkait Ekonomi Bisnis
Ardore Luncurkan Koleksi Perhiasan ‘Nirmala’, Perpaduan Alam dan Emas yang Mencerminkan Ekspresi Diri
Ekonomi Bisnis
Ardore Luncurkan Koleksi Perhiasan ‘Nirmala’, Perpaduan Alam dan Emas yang Mencerminkan Ekspresi Diri

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Ardore®, brand perhiasan emas dari PT Hartadinata Abadi Tbk, resmi memperkenalkan koleksi terbarunya yakni “Nirmala” pada ajang BSI International Expo 2025 di Jakarta. Mengusung slogan “Adorned by Nature, Inspired by Culture”, mencerminkan koleksi ini tidak hanya menghadirkan keindahan visual, namun juga menyuarakan makna yang lebih dalam, berbicara tentang kekayaan budaya dan keberlanjutan. Nirmala […]

Kritik Rencana Toko Online Dikenakan Pajak, Legislator Mufti Anam Ingatkan Jangan Rampok Uang Rakyat Berdalih Pajak
Ekonomi Bisnis
Kritik Rencana Toko Online Dikenakan Pajak, Legislator Mufti Anam Ingatkan Jangan Rampok Uang Rakyat Berdalih Pajak

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam melontarkan kritik keras terhadap rencana pemerintah memungut pajak dari transaksi para penjual di toko online (marketplace) termasuk pelaku UMKM digital. Menurut Mufti Anam, rencana memungut pajak dari transaksi para penjual di toko online tersebut menunjukkan ketidakpekaan pemerintah terhadap penderitaan rakyat yang sedang berjuang dalam tekanan ekonomi. “Rakyat sedang berdarah-darah, terutama pelaku UMKM yang berjualan […]

PT Kaldu Sari Nabati Indonesia Berkontribusi pada Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Ciparay
Ekonomi Bisnis
PT Kaldu Sari Nabati Indonesia Berkontribusi pada Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Ciparay

PT Kaldu Sari Nabati ikut berkontribusi dalam memeriahkan acara keagamaan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram di Desa Cioaray Majalengka.

Danantara Indonesia Gaungkan Visi Ekosistem Halal Global di BSI International Expo 2025
Ekonomi Bisnis
Danantara Indonesia Gaungkan Visi Ekosistem Halal Global di BSI International Expo 2025

RADARBANDUNG.id – Indonesia bersiap menjadi peringkat pertama dalam industri halal global. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM sekaligus CEO Danantara Indonesia, Rosan P. Roeslani, saat membuka BSI International Expo 2025 yang berlangsung pada 26–29 Juni di Jakarta. Mengacu pada Roadmap Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Ekonomi dan Keuangan Syariah 2025–2045, Rosan menekankan bahwa kemajuan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.