News

9,42 Juta Pelanggan Nikmati Layanan Daop 2 Bandung Sepanjang 2024

Radar Bandung - 15/01/2025, 16:34 WIB
Darmanto
Darmanto
Tim Redaksi
9,42 Juta Pelanggan Nikmati Layanan Daop 2 Bandung Sepanjang 2024
Antusiasme masyarakat terhadap layanan kereta api terus bertambah.

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG-Sepanjang tahun 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung telah menorehkan keberhasilan dalam melayani keberangkatan dan kedatangan pelanggan. Hal itu dibuktikan Daop 2 Bandung dengan sukses melayani 9.424.181 pelanggan yang berangkat dan tiba sepanjang tahun 2024. Dengan rincian 4.720.022 pelanggan berangkat (meningkat 1,19 persen dari tahun 2023) dan 4.704.159 pelanggan datang (meningkat 0,61 persen dari tahun 2023).

Peningkatan ini mencerminkan kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap layanan kereta api terus bertambah.

Manager Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi menyampaikan apresiasi setinggi-tigginya kepada seluruh pelanggan dan tim yang telah berkontribusi pada peningkatan kinerja ini.

Baca juga : Paket Aman Daop 2 Bandung Jalankan Kereta Parcel Lintas Selatan

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api kami. Peningkatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan,” jelas Ayep.

Sepanjang tahun 2024 terdapat dua kereta favorit pelanggan yakni KA Lokal PSO Siliwangi relasi Cipatat – Sukabumi dan KA Cikuray reklasi Garut – Gambir. Dari seluruh perjalanan kereta api yang dijalankan, rute tujuan favorit pelanggan adalah menuju Sukabumi dan Gambir ataupun sebaliknya, yang menjadi andalan pelanggan untuk perjalanan wisata, bisnis, maupun keperluan lainnya.

Beberapa stasiun utama di wilayah Daop 2 Bandung mencatatkan jumlah pelanggan yang signifikan, yaitu:

1. Stasiun Bandung melayani 3.037.534 pelanggan, 1.502.811 berangkat dan 1.534.723 tiba.

2. Stasiun Kiaracondong melayani 1.854.495 pelanggan, 931.197 berangkat dan 923.298 tiba.

3. Stasiun Cianjur melayani 962.450 pelanggan, 461.394 berangkat dan 501.056 tiba.

4. Stasiun Tasikmalaya melayani 772.271 pelanggan, 384.299 berangkat dan 387.972 tiba.

5. Stasiun Banjar melayani 440.433 pelanggan, 221.850 berangkat dan 218.583 tiba.

Baca juga : Sembilan Hari Angkutan Nataru 2024/2025 berlangsung, 158 Ribu Pelanggan Datang ke Daop 2 Bandung, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Tasikmalaya Paling Ramai

Ayep menambahkan keberasilan ini tidak tidak terlepas dari komitmen KAI Daop 2 Bandung untuk terus menghadirkan inovasi dan peningkatan pelayanan, termasuk memastikan ketepatan waktu, kebersihan, dan kenyamanan fasilitas kereta.
Selain itu, Daop 2 juga aktif mempromosikan perjalanan ramah lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi kereta api.

PT KAI Daop 2 juga berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya memilih kereta api sebagai moda transportasi Utama untuk bepergian.
Ke depannya, Daop 2 Bandung akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan

“Kami percaya bahwa layanan kereta api adalah solusi transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Kami optimis untuk terus berkontribusi dalam mendukung mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah operasinya pada tahun-tahun mendatang,” pungkas Ayep. (*/nto)


Terkait Ekonomi Bisnis
bank bjb Menyerahkan Kunci Secara Simbolis kepada 100 Debitur FLPP
Ekonomi Bisnis
bank bjb Menyerahkan Kunci Secara Simbolis kepada 100 Debitur FLPP

RADARBANDUNG.ID, KABUPATEN BANDUNG– Bisnis Pembiayaan Perumahan memiliki peluang untuk terus tumbuh sehubungan adanya program pemerintah yaitu 3 juta rumah, diharapkan dapat memberikan dorongan pada sektor properti. Saat ini pihak Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman sangat berfokus terhadap pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman di hampir seluruh wilayah Indonesia. Saat ini bank bjb masih terus berkomitmen untuk […]

Bentuk Komitmen Nyata, Midea Electronics Indonesia Luncurkan Program “1 Tahun Rusak, Ganti Baru”
Ekonomi Bisnis
Bentuk Komitmen Nyata, Midea Electronics Indonesia Luncurkan Program “1 Tahun Rusak, Ganti Baru”

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Midea Electronics Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran program purna jual terbarunya ”1 Tahun Rusak Ganti Baru” dengan komitmen pasti Pilihan Tepat, Dijamin Cepat. Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk. Program ini mencakup berbagai produk peralatan rumah tangga elektronik Midea, termasuk penanak nasi (rice cooker), air […]

Sunda Karsa Fest 2025 Dorong Penguatan Sektor Ekonomi
Ekonomi Bisnis
Sunda Karsa Fest 2025 Dorong Penguatan Sektor Ekonomi

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Bewara Jawa Barat (BEJA) edisi Sunda Karsa Fest 2025, bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (14/7/2025). Deputi Kepala Perwakilan BI Jabar Bapak Muslimin Anwar menyampaikan, Sunda Karsa Fest mengintegrasikan tiga kegiatan besar selama ini, yaitu Karya Kreatif Jawa […]

Rajut Cerita Keberlanjutan, Laporan Keberlanjutan Kilang Pertamina Internasional Raih Penghargaan
Ekonomi Bisnis
Rajut Cerita Keberlanjutan, Laporan Keberlanjutan Kilang Pertamina Internasional Raih Penghargaan

RADARBANDUNG.id – Prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) merupakan salah satu fondasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dalam menjalankan operasionalnya. Pilar governance atau tata kelola salah satunya diimplementasikan melalui penerbitan Sustainability Report atau Laporan Keberlanjutan setiap tahunnya. Laporan Keberlanjutan KPI tahun 2024 mengambil judul Transformasi Kinerja Keberlanjutan untuk Daya Saing yang Lebih Baik. Laporan ini […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.