RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung mencatat antusiasme tinggi masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta api pada masa Angkutan Lebaran (Angleb) 2025.
Hari ini bertepatan dengan pembelian tiket untuk keberangkatan H+4 Lebaran, berdasarkan update data Rabu, 19 Februari 2025 pagi tercatat sebanyak 62.235 tiket terjual untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berangkat dari wilayah Daop 2 Bandung pada periode keberangkatan 21 Maret hingga 5 April 2025.
Deputy Daop 2 Bandung, Rangga Putra Maulana menyampaikan, jumlah ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
Baca juga : Transportasi Hemat Merakyat, Kereta Ekonomi PSO KAI Daop 2 Makin Digandrungi
“Tingginya jumlah pelanggan ini menunjukkan masyarakat semakin mengandalkan kereta api sebagai pilihan utama perjalanan selama periode libur lebaran. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan memastikan kelancaran operasional dan kenyamanan bagi seluruh penumpang,” jelas Rangga.
Adapun destinasi favorit yang menjadi tujuan utama para penumpang dari Daop 2 Bandung mencakup Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Cirebon, dan Semarang serta kota-kota lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Selain itu, beberapa KA unggulan seperti KA Argo Wilis, Turangga, Lodaya, Malabar, Mutiara Selatan, Pasundan dan KA Kahuripan terus mengalami peningkatan okupansi selama masa Angleb.
PT KAI Daop 2 Bandung juga mengimbau pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan baik dan membeli tiket angkutan lebaran lebih awal guna menghindari kehabisan tiket, terutama untuk perjalanan di hari-hari puncak arus balik.
Pelanggan dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Access By KAI, website resmi KAI, serta berbagai mitra penjualan resmi lainnya.
Baca juga : Masyarakat Jangan Beraktivitas di Jalur Rel Kereta, KAI Daop 2 Beber Alasannya
“PT KAI Daop 2 Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memastikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pelanggan,” pungkas Rangga. (nto)