News

Masyarakat Makin Gemar Berinvestasi, Fitur Investasi Emas Super Apps BRImo Catatkan Transaksi Rp279,8 Miliar

Radar Bandung - 22/02/2025, 13:24 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Masyarakat Makin Gemar Berinvestasi, Fitur Investasi Emas Super Apps BRImo Catatkan Transaksi Rp279,8 Miliar

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi dalam menghadirkan solusi investasi digital yang seamless melalui super apps BRImo. Fitur Investasi Emas memungkinkan pengguna mulai berinvestasi emas dengan nominal terjangkau, mulai dari Rp10.000,-. Sejak diluncurkan pada Februari 2024, fitur ini telah mencatatkan volume transaksi emas mencapai Rp279,8 miliar per Desember 2024.

Investasi emas di super apps BRImo menarik berbagai segmen masyarakat, terutama generasi milenial yang memiliki rata-rata 17% portofolio investasinya dalam bentuk emas, diikuti oleh Gen X dan Baby Boomers dengan masing-masing 10%.

Kemudahan menjadi keunggulan utama fitur ini, mulai dari pembelian emas 0,01 gram, transaksi jual beli secara real-time dengan Pegadaian, hingga akses informasi harga jual dan beli emas yang selalu ter-update di dashboard investasi. Selain itu, fitur autodebet dan monitoring harga emas secara real-time semakin memudahkan pengguna dalam mengoptimalkan investasinya.

Dengan pertumbuhan yang pesat, BRI menargetkan pertumbuhan transaksi emas di super apps BRImo mencapai hingga 85% secara year-on-year (YoY) pada tahun 2025. Target ini sejalan dengan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan keuangan digital yang lebih inklusif dan inovatif.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menegaskan bahwa fitur Investasi Emas di super apps BRImo dirancang untuk mempermudah pengguna dalam berinvestasi emas secara digital. “Emas memiliki sifat natural hedging yang mampu menjaga nilai aset dari inflasi dan fluktuasi pasar. Dengan hadirnya fitur Investasi Emas di super apps BRImo, BRI menghadirkan solusi investasi yang lebih mudah diakses dan aman. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen BRI dalam meningkatkan literasi keuangan dan memperluas jangkauan layanan digital bagi masyarakat,” ujarnya.

Hingga akhir Desember 2024, jumlah pengguna super apps BRImo telah mencapai 38,61 juta, atau tumbuh sebesar 22,12% dibandingkan tahun sebelumnya. Total transaksi yang diproses melalui super apps BRImo mencapai 4,34 miliar transaksi, meningkat 40,54% secara YoY. Dari sisi nilai, transaksi melalui super apps BRImo tercatat sebesar Rp5.596 triliun atau naik 34,57% dibandingkan tahun sebelumnya.

BRImo juga telah mendapatkan pengakuan luas sebagai aplikasi mobile banking terbaik di Indonesia, dengan skor 4,7 di platform Android (Google Play Store) dan iOS (App Store). Pencapaian ini mengukuhkan BRImo sebagai aplikasi terdepan yang menggabungkan keandalan dan inovasi, sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital BRI.***


Terkait Ekonomi Bisnis
Pasang Target Tinggi, Torch Ingin Wujudkan 100 Store dan Tembus Pasar Amerika Serikat
Ekonomi Bisnis
Pasang Target Tinggi, Torch Ingin Wujudkan 100 Store dan Tembus Pasar Amerika Serikat

RADARBANDUNG.id- Brand perlengkapan traveling, Torch memasang target tinggi untuk mengembangkan bisnisnya. Mereka percaya diri dengan kualitas yang dimiliki untuk melakukan ekspansi hingga ke luar negeri. Ben Wirawan Co-founder and CEO Torch mengatakan sejak resmi beroperasi satu dekade lalu, brandnya sudah memiliki 11 toko di sejumlah wilayah Indonesia. Selain Bandung, produknya bisa ditemui di Depok, Bekasi, […]

BRI Dorong UMKM Minuman Herbal Kian Percaya Diri Garap Pasar Luar Negeri
Ekonomi Bisnis
BRI Dorong UMKM Minuman Herbal Kian Percaya Diri Garap Pasar Luar Negeri

RADARBANDUNG.id, TANGERANG– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mempertegas komitmennya dalam mendorong pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk go international. Salah satu UMKM binaan BRI  yang berhasil meraih pasar internasional yakni PT Semeru Sumber Rejeki, produsen minuman herbal Kamandalu Ashitaba yang diolah dari tanaman Seledri Jepang atau Ashitaba. Distributor Kamandalu Ashitaba […]

Share a Coke Hadir Kembali, Lebih Besar dan Lebih Baik dari Sebelumnya!
Ekonomi Bisnis
Share a Coke Hadir Kembali, Lebih Besar dan Lebih Baik dari Sebelumnya!

RADARBANDUNG.id –  Masih ingat serunya menemukan namamu di kemasan kaleng Coca-Cola®? Kampanye ikonik ‘Share a Coke’ kembali hadir dengan pengalaman brand terbaru yang lebih inovatif dan lebih banyak cara untuk saling berinteraksi dan merayakan kebersamaan. Tidak hanya dapat berinteraksi melalui media sosial, kini Coca-Cola menawarkan pengalaman yang lebih seru bagi generasi masa kini untuk dapat […]

Dorong Ekonomi Kerakyatan, BRI Salurkan KUR Senilai Rp42,23 Triliun hingga Akhir Maret 2025
Ekonomi Bisnis
Dorong Ekonomi Kerakyatan, BRI Salurkan KUR Senilai Rp42,23 Triliun hingga Akhir Maret 2025

RADARBANDUNG.id, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mempertegas komitmennya dalam memperkuat ekonomi kerakyatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hingga akhir Triwulan I tahun 2025, BRI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp42,23 triliun atau setara 24,13% dari alokasi tahun 2025 sebesar Rp175 triliun yang ditetapkan Pemerintah. […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.