News

Digital Tourism Kunci Pertumbuhan RedDoorz di Bandung

Radar Bandung - 27/02/2025, 14:30 WIB
Ferry
Ferry
Tim Redaksi
Digital Tourism Kunci Pertumbuhan RedDoorz di Bandung
Ronald Tjandra, Head of Area West & Central Java RedDoorz, Cut Nany Indriani, Head of Marketing RedDoorz dan satunya Yassin Krisnanegara, Pemilik Properti RedDoorz saat papran pencapaian RedDoorz di Bandung.

 

RADARBANDUNG,id  –  RedDoorz, platform teknologi multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara mencatat pertumbuhan yang ekspansif di wilayah Jawa Barat, sejak memasuki area ini pada 2016 lalu. Dalam lima tahun terakhir (2019-2024) properti yang tumbuh di bawah label RedDoorz sangat signifikan mencapai 218% untuk wilayah Jawa Barat. Sementara khusus untuk tahun 2024, pertumbuhan properti baru RedDoorz mencapai 20% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bandung menjadi kota yang sangat ekspansif, baik dari sisi pertumbuhan jumlah properti maupun okupansi,” ujar Ronald Tjandra, Head of Area West & Central Java RedDoorz.

Hingga tahun 2024, tercatat ada sebanyak 700 mitra properti RedDoorz di wilayah Jawa Barat, dengan total kamar yang terjual sepanjang tahun mencapai 1,47 juta kamar.

“Jika bertanya kota mana yang langsung terlintas di benak warga Jakarta atau Jawa Barat saat liburan, jawabannya pasti Bandung. Tak heran, okupansi properti di sini tetap tinggi, tidak hanya saat peak season seperti long weekend, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), atau Lebaran. Bahkan di luar musim liburan, momen seperti pendaftaran mahasiswa baru dan wisuda dari berbagai kampus di Bandung dan sekitarnya juga mendorong peningkatan okupansi properti kami,” tambah Ronald.

Cut Nany Indriani, Head of Marketing RedDoorz menambahkan bahwa Bandung terus mengukuhkan posisinya sebagai destinasi favorit dengan pesona wisata yang viral di media sosial. “Dikenal sebagai kota wisata, pendidikan, dan industri kreatif, Bandung kini juga berkembang pesat sebagai pusat gaya hidup digital yang didominasi anak muda. Fenomena ini tercermin dari menjamurnya konten viral tentang kuliner legendaris, destinasi wisata estetik, hingga pusat mode terkini yang selalu menjadi tren,” kata dia.

Lonjakan minat wisatawan terhadap pengalaman unik dan Instagramable turut mendorong meningkatnya kebutuhan akan akomodasi yang nyaman, strategis, dan terjangkau. Hal ini menjadikan Bandung sebagai pasar potensial bagi RedDoorz dalam menyediakan penginapan berkualitas dengan harga kompetitif. Untuk memanfaatkan tren tersebut, RedDoorz berkolaborasi dengan influencer lokal dan menghadirkan media sosial khusus untuk Bandung.

Dampak positif dari tren ini juga dirasakan oleh para mitra properti RedDoorz, salah satunya Yassin Krisnanegara, Pemilik Properti RedDoorz @ Buah Batu 5 dan 158 Guest House Syariah RedPartner. “Semenjak bergabung dengan RedDoorz di tahun 2022, saya merasakan peningkatan yang signifikan dalam performa properti kami. Rata-rata okupansi kedua properti mencapai 70%, dengan pertumbuhan revenue sebesar 30% per tahun. Stabilitas yang ditawarkan RedDoorz, mulai dari harga yang kompetitif, tingkat okupansi yang konsisten, hingga hubungan kemitraan yang solid, membuat saya semakin yakin bahwa bergabung dengan RedDoorz adalah keputusan yang tepat untuk meningkatkan daya saing properti di pasar online,” ujar Yassin.

Pada 2025, RedDoorz menargetkan peningkatan jumlah properti hingga 30% secara tahunan, dengan fokus pada ekspansi multi-brand, termasuk SANS, serta memperkuat program leasing. Melalui program ini, pemilik properti dapat memberikan hak penggunaan aset mereka kepada RedDoorz dalam jangka waktu tertentu dengan skema sewa yang telah disepakati, membuka peluang kemitraan yang lebih fleksibel dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Strategi ini selaras dengan tren wisata di Bandung Raya, di mana Kota Bandung tetap menjadi pusat utama bagi wisatawan bisnis, sementara Bandung Barat lebih diminati oleh wisatawan yang mencari pengalaman rekreasi, terutama karena keberagaman objek wisata alamnya. “Dengan kombinasi faktor tersebut, kami optimis bahwa citra Bandung sebagai destinasi wisata digital akan terus berkembang di masa depan. Sebagai penyedia akomodasi berbasis teknologi, RedDoorz berkomitmen untuk mendukung tren ini dengan menghadirkan penginapan yang terjangkau, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan wisatawan modern,” kata Ronald. (pra)


Terkait Ekonomi Bisnis
PT. Pradana Ardiany Perkasa, dari Lembaran Buku Menuju Rasa Makaroni Garing yang Mendunia
Ekonomi Bisnis
PT. Pradana Ardiany Perkasa, dari Lembaran Buku Menuju Rasa Makaroni Garing yang Mendunia

RADARBANDUNG.id- Dunia bisnis setiap kisah sukses selalu bermula dari satu langkah berani. Begitu pula perjalanan Bartolomeus Dono Tri Setiadi, pria kelahiran Semarang, sosok dibalik lahirnya PT. Pradana Ardiany Perkasa. Berlokasi di Majalaya, Kabupaten Bandung, PT. Pradana Ardiany Perkasa menjadi bukti nyata tekad, kolaborasi dan keberanian untuk berubah bisa melahirkan sesuatu yang besar. Dari seorang pekerja […]

Kisah Sukses UMKM ‘Bali Nature’ yang Go Internasional Setelah Mendapat Sentuhan Pemberdayaan BRI
Ekonomi Bisnis
Kisah Sukses UMKM ‘Bali Nature’ yang Go Internasional Setelah Mendapat Sentuhan Pemberdayaan BRI

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Bali Nature, brand perawatan tubuh berbahan alami asal Bali, terus mengembangkan usahanya hingga ke pasar internasional. Berawal dari produksi skala kecil dengan metode tradisional, kini Bali Nature telah mengekspor produknya ke Dubai, Hong Kong, hingga Australia. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pemberdayaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) yang membantu Bali Nature […]

XLSMART Resmi Beroperasi, Siap Penuhi Kebutuhan Digital 94,5 Juta Pelanggan
Ekonomi Bisnis
XLSMART Resmi Beroperasi, Siap Penuhi Kebutuhan Digital 94,5 Juta Pelanggan

  RADARBANDUNG.id –  PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (“XLSMART” atau “IDX: EXCL”) resmi beroperasi sebagai entitas telekomunikasi baru hasil penggabungan dari PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Smart Telecom. Kehadiran XLSMART menjadi langkah penting dalam memperkuat konektivitas digital di Indonesia, terutama di wilayah Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Daerah […]

Jadi Andalan Masyarakat, Super App BRImo Digunakan oleh 40 Juta User dan Catat Transaksi Rp1.599 Triliun dalam 3 Bulan
Ekonomi Bisnis
Jadi Andalan Masyarakat, Super App BRImo Digunakan oleh 40 Juta User dan Catat Transaksi Rp1.599 Triliun dalam 3 Bulan

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kian memperkuat komitmennya dalam mendukung kemudahan akses layanan keuangan melalui inovasi digital. Pengembangan super apps BRImo menjadi bagian dari langkah nyata BRI dalam menghadirkan solusi keuangan yang mudah, cepat, dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia. Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital yang praktis […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.