RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Indonesia Dessert Week memperluas jangkauannya ke Bandung dengan meluncurkan Bandung Dessert Week 2025 (BDW 2025),
Setelah sukses menggelar Jakarta Dessert Week sejak 2019 dan Medan Dessert Week sejak 2023, pembukaan resmi BDW 2025 diselenggarakan hari ini dalam sebuah opening party yang meriah di NuArt Sculpture Park, yang juga berperan sebagai venue partner.
Acara ini dihadiri *ratusan pemilik restoran, chef, asosiasi kuliner, hingga berbagai merek F&B ternama.
Bandung Dessert Week 2025 akan berlangsung dari 12 Mei hingga 1 Juni 2025 dengan mengusung konsep restaurant week, di mana 5 pendiri Indonesia Dessert Week (yang terdiri dari restaurateur, pendiri Dewan Kuliner Indonesia, media dan profesional) beserta mitra lokal Bandung, Joongla, mengkurasi lebih dari 30 restoran terkemuka di Bandung.
Masing-masing restoran akan menghadirkan kreasi dessert edisi terbatas bertema retro, yang hanya tersedia selama periode BDW 2025.
Mengangkat tema retro, BDW 2025 mengajak pelaku industri kuliner untuk mengeksplorasi inspirasi masa lalu dalam bentuk dessert yang kreatif dan penuh nostalgia.
Jakarta Dessert Week sebelumnya telah mendapat pengakuan sebagai salah satu event terbaik versi Kementerian Pariwisata RI, berkat konsep uniknya yang tidak hanya memberi sorotan pada pelaku pastry dan dessert, namun juga mendorong konsumen untuk melakukan dessert hopping dan menjelajahi kota melalui pengalaman kuliner serta berkontribusi pada ekonomi wilayah.
Tidak hanya sekadar mencicipi dessert di berbagai restoran, pengunjung BDW 2025 juga dapat mengikuti rangkaian acara menarik lainnya seperti demo memasak, dessert degustation, hingga dessert block party yang akan diadakan selama program berlangsung.
Tidak hanya itu, konsumen juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah dengan mengumpulkan “stamp” setelah berbelanja, diantaranya kesempatan belajar memasak di Le Cordon Bleu Malaysia, peralatan masak dari Electrolux, kursus Bahasa Perancis di IFI Bandung dan lainnya.
Di BDW ini pula, Indonesia Dessert Week memperkenakan apps terbarunya besutan mitranya Opaper. Apps ini mendigitalkan seluruh pengalaman berbelanja para konsumen.
Dengan hadirnya BDW 2025, Bandung semakin meneguhkan posisinya sebagai kota kreatif yang dinamis dan inovatif di ranah kuliner nasional. Bandung Dessert Week didukung berbagai mitra seperti Indomilk FnB Solutions, Unilever Food Solutions, Opaper, Grifen, Joongla, Institut Francais Indonesie (IFI), Bolu Susu Lembang, Havila Tea, Unox, Electrolux, Hummingbird dan Le Cordon Bleu dll. (dbs)