News

Kualitas Layanan Semakin Meningkat, BRI Raih Digital Channel Terbaik Versi BSEM 2025

Radar Bandung - 12/05/2025, 10:29 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Kualitas Layanan Semakin Meningkat, BRI Raih Digital Channel Terbaik Versi BSEM 2025
Ilustrasi. Foto: Ist/ Dok. BRI

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul di segala aspek kembali diakui dengan mendapatkan peringkat pertama dalam kategori Overall Digital Channel pada ajang “Bank  Service  Excellence  Monitor  (BSEM) 2025” yang diselenggarakan oleh lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank.

Tercatat, dalam penilaian tersebut, layanan kanal digital BRI meraih skor 90,79 pada 2025, naik 1,72 poin dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan ini mencerminkan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan digital yang terus berkembang dan semakin relevan dengan kebutuhan nasabah.

Pencapaian ini tidak lepas dari peningkatan performa di berbagai aspek layanan digital yang dinilai secara menyeluruh. Misalkan layanan pembukaan rekening melalui mobile apps yang menunjukkan kinerja solid dengan peningkatan skor dari 83,51 pada tahun lalu menjadi 87,28 poin. Digital Branch pun turut mencatatkan kemajuan signifikan dari 80,08 pada 2024 menjadi 90,33 poin pada 2025.

Tak hanya fokus pada inovasi digital, BRI juga memperkuat peran complain handling melalui layanan pelanggan yang tanggap, ramah dan solutif.

Cerminan dari upaya ini terlihat dalam peningkatan kinerja berbagai kanal layanan non-fisik, seperti Call Center yang mencatat skor tinggi sebesar 94,09 pada 2025, meningkat dari 93,73 pada tahun sebelumnya, sementara Chatbot meraih skor 92,87.

Kualitas layanan turut diperkuat melalui kanal live chat, media sosial dan e-mail yang secara keseluruhan berkontribusi terhadap pencapaian BRI dalam ajang ini.

Seluruh hasil positif tersebut mencerminkan komitmen menyeluruh BRI untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik di segala sisi. Pengembangan layanan dilakukan secara berkelanjutan, mencakup peningkatan teknologi dan pengelolaan interaksi dengan nasabah, yang dijalankan Perseroan guna memastikan standar layanan yang tinggi dan konsisten di seluruh kanal komunikasi.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa apresiasi yang diraih ini menjadi motivasi tambahan bagi BRI untuk terus melampaui harapan nasabah.

Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk-in channel  maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan experience nasabah di semua touchpoints.

Melalui transformasi digital yang berkelanjutan, BRI berkomitmen mempercepat digitalisasi layanan perbankan guna memperluas akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Upaya ini tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan efisiensi layanan, tetapi juga untuk memperkuat peran BRI dalam membangun ekosistem keuangan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Dengan inovasi digital yang terus dikembangkan, BRI optimistis dapat membangun ekosistem keuangan yang lebih inklusif, memberdayakan komunitas, serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional secara berkelanjutan,” tutup Hendy. ***


Terkait Ekonomi Bisnis
Biar Nggak Panik di Usia 55: Investasi yang Harus Kamu Punya dari Sekarang
Ekonomi Bisnis
Biar Nggak Panik di Usia 55: Investasi yang Harus Kamu Punya dari Sekarang

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Hari ini, dunia seakan bergerak begitu cepat. Tak heran, kadang kita merasa terjebak dalam rutinitas harian mengejar target kerja, naik gaji, cicilan lunas, atau goals finansial jangka pendek lainnya. Nggak salah sih. Tapi tanpa sadar, kita lupa satu hal penting yang pasti terjadi ke semua orang: masa pensiun. Padahal, menyiapkan masa pensiun, […]

Dukung Kemandirian Alkes, Dräger Luncurkan Ventilator Savina 300 ID
Ekonomi Bisnis
Dukung Kemandirian Alkes, Dräger Luncurkan Ventilator Savina 300 ID

RADARBANDUNG.id – Upaya pemerataan akses layanan kesehatan nasional mendapat dorongan baru dari sektor industri alat kesehatan dalam negeri. Pada Rabu (19/6), Dräger Indonesia resmi meluncurkan Savina 300 ID, ventilator pertama buatan Indonesia yang mengadopsi teknologi Jerman dan dirakit secara lokal di fasilitas PT PHC Indonesia, Bekasi. Peluncuran produk ini turut dihadiri sejumlah tokoh penting, antara […]

Muslim101 Jalin Sinergi Strategis Dorong Digitalisasi Layanan Umrah di Indonesia
Ekonomi Bisnis
Muslim101 Jalin Sinergi Strategis Dorong Digitalisasi Layanan Umrah di Indonesia

RADARBANDUNG. id – Di era percepatan transformasi digital, Muslim101 hadir sebagai platform modern yang menawarkan layanan Umrah berbasis digital dengan pendekatan inklusif dan sesuai prinsip syar’i. Melalui sinergi lintas sektor, Muslim101 terus memperkuat posisinya dalam membangun ekosistem Umrah digital yang terintegrasi di Indonesia. Chief Operating Officer Muslim101, Yongi Upanda, menegaskan pentingnya kerja sama strategis untuk […]

BSI Dukung Halal Lifestyle lewat BSI International Expo 2025
Ekonomi Bisnis
BSI Dukung Halal Lifestyle lewat BSI International Expo 2025

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat dukungan terhadap Islamic ecosystem terutama dari halal lifestyle. Pada gelaran BSI International Expo 2025 yang digelar di Jakarta International Convention Center (JICC) pada 26-29 Juni 2025, BSI menggandeng 90 brand fesyen ternama di Indonesia dan juga menghadirkan Glamlocal. Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengungkap ajang […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.