News

Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel dan Super App BRImo

Radar Bandung - 29/05/2025, 16:23 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel dan Super App BRImo

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- Menjelang libur panjang di penghujung bulan Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus memastikan kesiapan layanan E-Channel dan AgenBRILink guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat.

Di samping itu, Masyarakat juga dapat tetap bertransaksi menggunakan Super App BRImo dari manapun dan kapanpun. Sebagai bank dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berupaya menghadirkan akses keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh pelosok negeri.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang.

“BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy.

Komitmen tersebut juga tercermin dari upaya perusahaan dalam memperluas dan memperkuat infrastruktur layanan. Tercatat, hingga Triwulan I/2025, total E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit. Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung kemudahan transaksi non-tunai.

Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer, dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama libur panjang.

Selain adanya E-Channel yang tersebar, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen per Triwulan I/2025. Jaringan ini pun telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau mencakup sekitar 88% wilayah Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan transaksi secara real-time dan online, seperti pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, telepon, dan cicilan, transfer antarbank, setor dan tarik tunai, serta pengisian saldo dompet digital.

Tak hanya itu, AgenBRILink juga melayani top-up saldo BRIZZI untuk mendukung pembayaran non-tunai di jalan tol, parkir, dan transportasi umum. Di samping itu, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan tambahan seperti referral pembukaan rekening dan pinjaman, pembayaran asuransi mikro, penarikan uang kiriman dari luar negeri, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry.

Hendy menambahkan bahwa BRI akan terus memperkuat layanan E-Channel dan jaringan AgenBRILink guna memastikan kualitas layanan yang prima dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital serta memperluas inklusi keuangan di seluruh penjuru negeri.

“Untuk mendukung hal tersebut, BRI juga secara aktif melakukan pemantauan sistem, penguatan keamanan transaksi, serta menyediakan layanan pengaduan yang cepat dan responsif,” tambahnya.

Disamping itu, nasabah BRI juga tetap dapat bertransaksi dengan mudah dan nyaman melalui Super App BRImo. Dengan dibekali lebih dari 100 fitur, BRImo semakin memperkuat posisi BRI dalam layanan digital banking di Indonesia. Hal tersebut tergambar dari pengguna super app BRImo telah mencapai 40,28 juta user, atau meningkat 20,26% yoy per Maret 2025. Sementara dari sisi jumlah dan nilai transaksi, BRImo telah melayani 1,2 miliar transaksi finansial, naik 25,5% YoY dengan volume sebesar Rp1.599 triliun atau meningkat 27,79% YoY.

BRI pun tetap mensiagakan layanan contact center untuk nasabah yang membutuhkan informasi atau ingin menyampaikan keluhan terkait layanan BRI melalui Contact BRI di 1500017 atau melalui asisten virtual SABRINA di WhatsApp 0812 1214 017. ***


Terkait Ekonomi Bisnis
Pemerintah Rumuskan Strategi Mitigasi Dampak Tarif Impor Trump Untuk Sektor Fiskal
Ekonomi Bisnis
Pemerintah Rumuskan Strategi Mitigasi Dampak Tarif Impor Trump Untuk Sektor Fiskal

RADARBANDUNG.id – Pemerintah merespons secara hati-hati namun tegas rencana pemberlakuan tarif tambahan sebesar 10 persen oleh Amerika Serikat terhadap negara-negara anggota BRICS, termasuk Indonesia. Langkah proteksionis baru dari Negeri Paman Sam itu menjadi perhatian serius mengingat dampaknya yang dapat mengguncang stabilitas perdagangan dan fiskal nasional. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa pemerintah memantau secara […]

JNE Sabet Dua Penghargaan di Indonesia Original Brands Award 2025
Ekonomi Bisnis
JNE Sabet Dua Penghargaan di Indonesia Original Brands Award 2025

RADARBANDUNG.id- JNE kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan sekaligus sebagai peringkat 1st Winner dalam kategori Kurir dan Kurir COD pada ajang Indonesia Original Brands (IOB) Award 2025. Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Business Digest di Hotel Shangri-La Jakarta pada Kamis, 10 Juli 2025. Dua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Joko […]

Danamon Fasilitasi Pembukaan Rekening MUFG Bank bagi Pekerja Indonesia di Jepang
Ekonomi Bisnis
Danamon Fasilitasi Pembukaan Rekening MUFG Bank bagi Pekerja Indonesia di Jepang

RADARBANDUNG.id ,JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”, IDX: BDMN) dan MUFG Bank, Ltd. (“MUBK”), keduanya merupakan anggota Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (“MUFG”, TYO: 8306) hari ini mengumumkan langkah inovatif dalam rangka mendukung pekerja Indonesia di Jepang yang ingin membuka rekening bank pribadi MUBK di Jepang. Untuk pertama kalinya di Indonesia dan melibatkan […]

PT Delta Sukses Teknologi Perkuat Interaksi dengan Konsumen
Ekonomi Bisnis
PT Delta Sukses Teknologi Perkuat Interaksi dengan Konsumen

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dalam beberapa tahun terakhir, industri rokok elektrik (e-cigarette) di Indonesia menunjukkan perkembangan yang signifikan, khususnya dari sisi produksi dalam negeri. Meski produk impor masih mendominasi pasar, kehadiran produsen lokal yang menawarkan inovasi serta kualitas yang mampu bersaing menjadi tanda positif bagi tumbuhnya kemandirian industri nasional. Selain memberikan kontribusi terhadap perluasan lapangan kerja dan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.