RADARBANDUNG.id – Vans Indonesia kembali memperluas jangkauan retailnya dengan membuka toko ketiga di Kota Bandung, yang berlokasi di 23 Paskal. Kehadiran toko baru ini menambah total jaringan Vans menjadi 38 toko di seluruh Indonesia.
Johanes Adjie Putra, Asisten Marketing Manager, menjelaskan bahwa ekspansi ini merupakan bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen, terutama generasi muda.
“Kita melihat 23 Paskal ini sebagai mall yang sedang ramai dan banyak menjadi tempat hangout anak-anak Gen Z dan Milenial di Bandung,” ujarnya.
Selain itu, Vans juga menghadirkan promo spesial selama masa pembukaan. “Untuk 30 orang pertama yang bertransaksi, kami berikan potongan langsung sebesar Rp250.000 serta hadiah eksklusif berupa payung Vans (Gift With Purchase),” kata Johanes.

Johanes Adjie Putra, Asisten Marketing Manager menunjukan produk anyar dari Vans.
Tidak hanya memperkuat kehadiran secara offline, Vans Indonesia juga telah meluncurkan Official Store di Shopee, sehingga pelanggan yang ingin berbelanja online kini bisa mendapatkan produk resmi yang dikirim langsung dari gudang pusat di Jakarta.
Salah satu produk andalan yang tengah ramai diburu adalah Vans Superlow Pro, sepatu yang pertama kali diluncurkan pada 1997 dan kini hadir kembali dengan desain yang lebih segar.
“Tren sepatu dengan siluet ramping sedang naik, dan Vans Superlow Pro menjawab kebutuhan tersebut. Sejak dirilis ulang Maret lalu, antusiasme konsumen luar biasa, terutama untuk warna Black and White yang jadi best seller,” kata Johanes.
Meski kondisi daya beli masyarakat tengah menurun, Johanes menegaskan bahwa loyalitas konsumen Vans tetap tinggi. “Kostumer kami bukan hanya membeli produk, tapi juga mencintai kultur dan identitas Vans yang kuat di dunia skateboarding, musik, dan extreme sports. Mereka tetap setia.”
Selain Vans Superlow Pro, model legendaris seperti Old Skool warna Black and White masih menjadi produk terlaris yang terus dicari hingga saat ini. (pra)