News

Faber-Castell Hadirkan Kampanye Hidupkan Kreatifmu di Tahun Ajaran Baru 2025

Radar Bandung - 03/07/2025, 16:23 WIB
Azam Munawar
Azam Munawar
Tim Redaksi
Faber-Castell Hadirkan Kampanye Hidupkan Kreatifmu di Tahun Ajaran Baru 2025
Menyambut tahun ajaran baru 2025, Faber-Castell Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk Hidupkan Kreatifmu, sebuah gerakan untuk mendorong semangat belajar yang kreatif, penuh warna, dan menyenangkan bagi siswa di seluruh Indonesia. Foto : For Radar Bandung

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Menyambut tahun ajaran baru 2025, Faber-Castell Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk Hidupkan Kreatifmu, sebuah gerakan untuk mendorong semangat belajar yang kreatif, penuh warna, dan menyenangkan bagi siswa di seluruh Indonesia.

Kampanye bertajuk Hidupkan Kreatifmu ini sekaligus menegaskan komitmen Faber-Castell dalam mendukung tumbuh kembang anak melalui produk berkualitas tinggi. Kreativitas tidak hanya menciptakan ide-ide baru, tetapi juga menjadi sarana penting untuk menyelesaikan masalah dan mengekspresikan diri.

“Menggambar, mewarnai, dan menulis adalah aktivitas sederhana yang membawa dampak luar biasa bagi perkembangan anak. Selain melatih motorik halus, koordinasi tangan dan mata, kegiatan ini juga meningkatkan rasa percaya diri,” ujar Head of Marketing Faber-Castell Indonesia, Martin Tjukrono.

Melalui kampanye ini, Faber-Castell mengajak orang tua, guru, dan siswa untuk menjadikan tahun ajaran baru sebagai awal yang penuh semangat dengan memanfaatkan alat tulis dan perlengkapan seni terbaik.

Selanjutnya Martin menjelaskan bahwa Hidupkan Kreatifmu merupakan ajakan dari Faber-Castell untuk menjadikan kreativitas sebagai bagian dari keseharian, terutama dalam proses belajar dan bermain.

Melalui kampanye ini, Faber-Castell menginspirasi anak-anak, orang tua, dan guru untuk mengeksplorasi kreativitas melalui kegiatan menggambar, mewarnai, dan menulis.

Kemudian menggunakan teknologi inovatif seperti Augmented Reality (AR) untuk memperkaya pengalaman belajar, serta mendukung tumbuh kembang anak dengan produk yang aman, ramah lingkungan, dan berkualitas tinggi.

Kampanye ini menyoroti pentingnya kreativitas tidak hanya sebagai alat untuk menciptakan ide baru, tetapi juga untuk membantu anak-anak mengekspresikan diri, meningkatkan rasa percaya diri, dan menemukan solusi inovatif,” tuturnya.

Sebagai bagian dari kampanye Hidupkan Kreatifmu, Faber-Castell memperkenalkan produk-produk inovatif. Seperti ARt Alive, produk revolusioner ini memadukan seni tradisional dengan teknologi Augmented Reality (AR). Dengan aplikasi ARt Alive yang dapat diunduh di Play Store dan App Store, anak-anak dapat menghidupkan karya seni mereka dalam dunia digital. Produk ini menciptakan pengalaman belajar dan bermain yang lebih interaktif.

Selain itu, koleksi edisi spesial Seri Dino turut diluncurkan dalam kampanye ini. Mulai dari Colour Pencil Dino, Connector Pen Dino, hingga Hexagonal Oil Pastel Dino. Colour Pencil Dino (set 12 dan 24 warna) dengan fitur ramah lingkungan dan warna cerah, dilengkapi stiker karakter Dino.

Connector Pen Dino (set 24 warna) yang unik dengan tutup spidol yang dapat disusun menjadi berbagai bentuk kreatif dn Hexagonal Oil Pastel Dino (set 24 dan 48 warna) dengan desain tidak mudah kotor dan bonus kartu mewarnai Dino.

Semua produk ini aman untuk anak, telah memenuhi standar internasional, dan memiliki fitur interaktif yang mendukung eksplorasi imajinasi.

Untuk memeriahkan tahun ajaran baru, Faber-Castell memberikan penawaran khusus yang berlangsung dari 15 Juni hingga 31 Juli 2025 seperti diskon spesial untuk produk-produk tertentu di seluruh toko buku dan alat tulis di Indonesia.

Hadiah menarik seperti kartu mewarnai Dino pada setiap pembelian produk Seri Dino. Promo ini juga berlaku di platform digital, termasuk situs resmi Faber-Castell (www.faber-castell.co.id) dan official store di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

Dalam kampanye ini, Faber-Castell juga bekerja sama dengan kreator konten dan komunitas pendidikan untuk memperluas jangkauan pesan kreatif. Melalui media sosial, pengguna diajak berbagi karya seni mereka dengan menggunakan tagar resmi seperti #HidupkanKreatifmu, #BackToSchool2025, dan #FaberCastellKreatif.(*)

Live Update


Terkait Lifestyle
Siap-siap Mengikuti BDG100 Ultra Trail Run?  Swiss-Belresort Dago Heritage Persembahkan Harga Kamar Khusus Pelari
Lifestyle
Siap-siap Mengikuti BDG100 Ultra Trail Run? Swiss-Belresort Dago Heritage Persembahkan Harga Kamar Khusus Pelari

RADARBANDUNG.ID, KOTA BANDUNG – Tahun ini, Swiss-Belresort Dago Heritage dengan bangga bermitra dengan BDG Explorer yang menyelenggarakan Bandung Ultra 100, lomba lari ultra trail paling epik di wilayah ini. Perlombaan ini mencakup medan yang menakjubkan di Bandung Raya, sebagai mitra tempat hotel resmi untuk acara BDG Ultra 100 Trail Run pada tanggal 12 – 14 […]

Pre-order Samsung Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 Resmi Dibuka: HP Lipat Tercanggih dengan Bonus Terbaik
Lifestyle
Pre-order Samsung Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 Resmi Dibuka: HP Lipat Tercanggih dengan Bonus Terbaik

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia resmi membuka pre-order Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 di Indonesia menyusul peluncuran global pada Galaxy Unpacked. Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 adalah Galaxy Z Series paling tipis dan ringan, menjadikannya standar baru untuk sebuah foldable smartphone. Konsumen bisa melakukan pre-order Samsung Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 […]

tiket.com dan Kemenpar RI Ajak Keluarga Indonesia Liburan Hemat dan Bermakna #DiIndonesiaAja
Lifestyle
tiket.com dan Kemenpar RI Ajak Keluarga Indonesia Liburan Hemat dan Bermakna #DiIndonesiaAja

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – tiket.com, sebagai pioneer Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, dengan bangga kembali menggaungkan semangat Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Melalui kolaborasi strategis dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, tiket.com mengajak keluarga Indonesia untuk menjadikan liburan sekolah kali ini sebagai kesempatan bernilai untuk menjelajahi destinasi favorit Nusantara. Inisiatif tiket.com dan Kemenpar ini tidak hanya […]

Gojek Wujudkan Keinginan Mitra GoRide Bertemu Pemain Persib
Lifestyle
Gojek Wujudkan Keinginan Mitra GoRide Bertemu Pemain Persib

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Ada momen haru sekaligus penuh kebanggaan di tengah kemeriahan ajang Piala Presiden 2025. Dua mitra driver Gojek, Suci Caesar dan Nurman Jaelani, mendapatkan kesempatan langka untuk bertemu langsung dengan para pemain Persib Bandung dalam sesi meet and greet eksklusif yang digelar di Pullman Bandung Grand Central. Suci Caesar, mitra GoRide yang tengah […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.