News

Kereta Api Argo Bromo Anggrek Anjlok di Stasiun Pegadenbaru Subang

Radar Bandung - 01/08/2025, 22:15 WIB
A
Ardyan
Tim Redaksi

RADARBANDUNG.id, SUBANG – Kereta api (KA) Argo Bromo Anggrek I dari Stasiun Pasarturi, Surabaya menuju Jakarta anjlok di kawasan Stasiun Pegadenbaru, Subang. Peristiwa pukul 15.30 WIB, Jumat (1/8) tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Tim sementara diberangkat ke lokasi untuk memastikan kondisi di sana,” ungkap Kapolres Subang AKBP Dony Eko Wicaksono, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Muhibbuddin mengatakan, kereta yang mengalami anjlok, terdapat lima gerbong kereta.

“Info sementara lima kereta yang anjlok, jalur hulu hilir tutup,” kata Muhibbuddin.

VP Public Relations KAI Anne Purba mengatakan upaya perbaikan segera dilakukan dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 8 hingga 10 jam.

KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi memastikan perjalanan kereta lainnya tetap terlayani,” ungkapnya lewat keterangan tertulis.

Setelah menerima laporan pada pukul 15.47 WIB, KAI koordinasi dengan petugas terkait dilakukan pada pukul 15:48 WIB. Tim kami langsung melakukan langkah-langkah perbaikan untuk memastikan kelancaran perjalanan kereta api lainnya. Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan efektif.

KAI sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari insiden ini. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut segera setelah kami memperoleh informasi lebih lanjut.

“Untuk perjalanan kereta api kami akan terus memberikan informasi pembaruan terkini kepada pelanggan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan yang terdampak,” tutup Anne.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji  menambahkan, insiden ini menyebabkan gangguan sementara pada jalur hulu dan hilir di emplasemen Stasiun Pegadenbaru, pihaknya memastikan bahwa upaya perbaikan segera dilakukan.

“Setelah menerima laporan, tim KAI langsung melakukan langkah-langkah perbaikan untuk memastikan kelancaran perjalanan kereta api lainnya. Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan efektif. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan yang terdampak. Keselamatan dan kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami, dan kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik,” sambungnya. (apt)