RSUD Cimahi ‘Kebanjiran’ Pasien DBD

oleh -
NET

RADARBANDUNG.ID, CIMAHI– Direktur RSUD Cibabat, dr Trias Nugrahadi, mengatakan, saat pasien tiba di rumah sakit kondisinya sudah dalam keadaan kritis karena panas tubuhnya sudah enam hari, kemudian langsung mendapat perawatan intensif, sehingga kondisinya sempat membaik.

“Kemudian masuk ICU selama 24 jam dan kita sudah menangani dengan maksimal. Tapi karena kondisinya dalam keadaan berat akhirnya meninggal dunia,” ujarnya saat ditemui di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Jumat (25/1/2019).

Menurut Trias, meninggalnya bocah tersebut karena trombositnya terus menurun drastis yang normalnya 150 ribu microliter menjadi 40 ribu microliter, bahkan trombosit terakhirnya hanya mencapai empat ribu microliter.

Akhirnya lanjut Trias, Riski menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian langsung dibawa oleh orangtuanya untuk dimakamkan.

“Tapi hingga hari ini jumlah pasien yang dirawat terus menurun, hanya saja ada pasien yang datang dalam keadaan masa kritisnya pada hari keenam dan ke tujuh,” katanya.

 

(dan)