KNPI dan PP Kompak Tanam Pohon

oleh -
Anggota KNPI dan PP Cimenyan melakukan penanaman seribu pohon di hulu sungai Cidurian, Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan, Kab Bandung, Minggu (27/1). (IPAN SOPIAN/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.ID, CIMENYAN – Permasalahan lingkungan di wilayah Kabupaten Bandung sudah sangat mengkawatirkan. Terutama Kawasan Bandung Utara (KBU), dimana pembangunan di KBU saat ini sudah sangat masif. Sedimentasi di hulu sungai Cidurian pun sudah semakin parah.

Untuk itu peyelelamatan KBU harus terus digerakan, agar tidak terjadi kembali banjir bandang di bagian bawah sungai Cidurian. Untuk itu, KNPI dan Pemuda Pancasila (PP) Cimenyan Kabupaten Bandung menggerakan penanaman seribu pohon di wilayah hulu sungai Cidurian Kampung Cibengang, Desa Ciburual, RT 05/02, Kec Cimenyan Kabupaten Bandung.

Ketua KNPI Cimenyan, Satria Al-Mubarok menyebutkan, KBU ini harus segera diselamatkan. Agar kedepannya kerusakan yang saat ini terjadi tidak semakin masif.

“Hari ini kita menanam 1.000 pohon, tujuannya untuk mendukung program Citarum Harum yang saat ini diusung pemerintah,” kata Satria Minggu (27/1/2019).