Dadang Naser: UMKM di Kabupaten Bandung Kian Berkembang

oleh -
NET

RADARBANDUNG.ID, SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser menilai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) mampu membawa dampak baik bagi perkembangan UMKM di Kabupaten Bandung.

Hal tersebut dikarenakan adanya pemberitaan UMKM yang disajikan secara berkualitas oleh para wartawan di Kabupaten Bandung.

“Dalam momen ini, para wartawan saya harapkan kian bisa memberikan porsi yang cukup untuk menginformasikan kegiatan UMKM kita di media, ini sekaligus akan membantu promosi produk,” ujarnya Dadang kepada Radar Bandung, Minggu (10/2/2019).

Menurutnya, subtansi pemberitaan tetap dijaga dalam menyampaikan informasi yang bisa membangun kecerdasan masyarakat.

Ia optimis, industri pers akan tetap maju selama insan pers tetap menjaga etika, kode etik dan profesionalisme dalam menyampaikan informasi.

“Peran Pers harus bisa netral dan berimbang,” ucapnya.

Ketika menjalankan tugasnya, lanjut Dadang para awak media ini sudah harus sangat memahami tentang standar kompetensi wartawan.

“Profesionalisme wartawan kan sudah diatur juga dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Artinya saat menjalankan tugasnya, wartawan sudah memiliki pedoman. Dengan demikian, perannya sebagai pilar keempat demokrasi tetap terjaga” ucapnya.

Diperingatan HPN tahun ini juga Dadang, meraih penghargaan mendapatkan anugerah ‘Kepala Daerah Peduli Olahraga’ pada acara Golden Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dia juga mengatakan, penghargaan yang diraihnya tidak terlepas dari upaya dan kerjasama semua pihak. Ada peran masyarakat juga yang ikut andil dalam mendukung civitas olahraga di Kabupaten Bandung ini berjalan baik.

“Penghargaan ini buat saya adalah motivasi dan menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi.Tak hanya ingin membawa kemajuan di bidang olahraga saja, namun pada aspek lainnya juga”, ungkapnya.

Penghargaan tersebut lantaran Dadang dianggap telah sukses mendukung perhelatan Asian Games ke-18 di Kabupaten Bandung, turut mendukung dalam penyediaan sarana prasarana olahraga Stadion Sepakbola Si Jalak Harupat. Dan dalam pelaksanaanya berjalan baik dan kondusif.

** Ipan Sopian