Logistik Pemilu Ditinjau Ulang

oleh -
DOK

RADARBANDUNG.ID, SOREANG – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, melakukan pengecekan lipatan surat suara di gudang logistik KPU Kabupaten Bandung di kampung sawah Kecamatan Soreang. Rabu (27/2). Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan surat suara dalam kondisi aman dan tidak rusak.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehudin meyebutkan, sesuai aturan dari KPU pusat, pengecekan ini untuk memastikan surat suara dalam keadaan yang baik. Dan sesuai lipatan dari KPU pusat.

“Tadi kita cek Surat dalam keadaan baik, dan sesuai lipatan sebanyak tiga kali lipatan,” ucapnya.

Selain memeriksa keadaan surat suara. Dia juga meyebutkan hingga hari ini, Kabupaten Bandung belum menerima surat suara untuk Presiden dan wakil Presiden.

“Hingga hari ini, kita baru terima surat suara untul DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI,”Jelasnya.

Dia jug meyebutkan, surat suara untuk pilpres dan DPD RI kemungkiman akan datang di awal bulan Maret. Namun dia belum memastikan tanggal berapa.

“Kemungkinan minggu depan bisa tanggal 4 Maret atau lebih,”ucapnya.

Dia meyebutkan, untuk total surat suara yang telah tersimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Bandung sebanyak, 2.414.875 untk DPRD kabupaten Bandung, 2. 408.873 untuk DPRD provinsi dan 2.408.873 untuk DPR RI.

“Untuk sisanya akan kita pantau terus kapan datang,”ujarnya.

Penulis: Ipan Sopian