Polres Bandung Himbau Masyarakat Jangan Termakan Isu Hoaks

oleh -

RADARBANDUNG.ID, SOREANG – Pasca Pemilu 2019, Polres Bandung menggelar silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, ormas/LSM/OKP serta tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, Selasa (23/4/19).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, silaturahmi pasca Pemilu 2019 ini bertujuan menjalin silahturahmi setelah Pemilu 2019. “Karena pada 17 April 2019 kita semua telah melaksanakan Pemilu dengan animo yang baik dan kesadaran tinggi. Silahturahmi ini bertujuan untuk bergandengan tangan kembali, mari menunggu hasil perhitungan yang resmi dari KPU,” kata Indra.

Kalau ada isu kecurangan, imbuh Kapolres, mari serahkan ke Bawaslu yang sedang bekerja. Sebab semua perhitungan di PPK/KPU dikawal dan dijaga, sistem pun sudah dibuat untuk menghindari kecurangan.

“Mari kita serahkan semuanya kepada Allah SWT dan mari mengikuti mekanisme yang dibuat negara, kita tidak terpecah belah, agama tidak terpecah belah, kepentingan NKRI lebih utama, ” tandas AKBP Indra.

Kapolres juga berpesan tersebarnya hoaks tentang kecurangan. “Kita harus mempercayai lembaga yang berkompeten, sampaikan ke seluruh anggota keluarga untuk percaya penyelenggara pemilu, percayai TNI Polri yang mengawal Pemilu ini,” pungkas Indra.

Reporter: Ipan Sopian
Editor: Nida Khairiyyah