H+3 Lebaran, 99 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Nagreg

oleh -

RADARBANDUNG.id, NAGREG – Jumlah kendaraan arus balik yang melintas di Jalur Nagreg menuju Bandung terus meningkat. Pada H+3 Lebaran, sebanyak 99.509 kendaraan mengarah ke Bandung.

Jumlah tersebut tercatat di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung mulai pukul 00.00-22.30 WIB, Sabtu (8/6/2019). Kendaraan tersebut berasal dari arah Tasikmalaya ataupun Garut.

Kemacetan itu berimbas hingga ke Jalur Nagreg. Peningkatan jumlah kendaraan ini terjadi sejak Jumat (7/6) kemarin.

“Dari pantauan kami, arus balik  mulai hari Jumat sampai Sabtu siang cenderung meningkat. Apalagi dinihari ini, volume kendaraan terus meningkat, kendaraan pun semakin padat,” ujar Humas Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung.

Eric menuturkan, kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak kendaraan keluar dari Lingkar Nagreg hingga Cileunyi. “Sejak kemarin terus meningkat hingga dini hari ini tadi terus meningkat dari Tasik, Garut menuju Bandung,” tandasnya.

Meski arus lalu lintas di Jalur Nagreg sudah padat, salah seorang pemudik asal Soreang Kabupaten Bandung, Denny (46), mengatakan tetap memilih pulang ke Bandung sekarang. Dia mengaku, pulang hari ini demi menghindari kemacetan jika memilih kembali pada Minggu (9/6).

“Pilih sekarang biar sampai Bandung lebih santai, karena ada waktu untuk istirahat agar Senin bisa kerja kembali  dengan sehat tanpa menyisakan kelelahan. Kalau pulang Minggu, gak ada jeda isitirahat,” ujar Denny saat ditemui di salah satu Pos istirahat Jalan Nagreg.

(apt)