PKB di Bandung Barat Adakan Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma’aruf

oleh -
IDNTimes/net

RADARBANDUNG.ID, NGAMPRAH– Ditetapkannya paslon 01 Jokowi dan KH Ma’ruf Amin oleh KPU RI sebagai pemenang Pilpres 2019 membuat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar syukuran.

Hal tersebut tentu juga sekaligus menjadi sebagai perayaan sukses atas keberhasilan PKB KBB yang meraih sebanyak lima kursi di DPRD KBB dalam Pileg beberapa waktu lalu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh kader PKB, para caleg yang merupakan pejuang partai, jajaran pengurus DPC, DPAC, dan ranting se-KBB yang telah bekerja keras yang dalam memenangkan paslon 01 pada pilpres 2019 lalu,” kata Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi, Minggu (7/7/2019).

Asep mengakui seiring kemenangan pasangan calon yang di usung oleh partainya, berdampak terhadap meningkatnya suara PKB di KBB dibanding Pemilu 2014.

Hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya jumlah kursi PKB di DPRD KBB yang semula empat menjadi 5 kursi. Sehingga PKB berada di posisi ke-4 pemenang pemilu legislatif di KBB.

“Peningkatan suara PKB di KBB ini membanggakan, ini tidak lepas dari dukungan jajaran pengurus PCNU baik Tanfidziyah maupun Syuriyah beserta seluruh Banom NU berikut warga NU atas doa dan dukungan yang telah diberikan,” ujar dia.

Menurut Asep, peran serta warga Nahdiyin menjadi salah satu bagian penting, sehingga PKB KBB menjadi partai yang masuk lima besar di KBB.

Itu artinya PKB berhasil mendapatkan kursi di seluruh dapil, sehingga ini menjadi sebuah amanah bagi para caleg yang terpilih. Dirinya memberi garansi seluruh aspirasi warga NU di KBB dapat tersalurkan melalui partai yang jadi kebanggaan warga NU ini.

Ketua Tanfidziyah PCNU KH Agus Mulyadi menambahkan, untuk membesarkan partai, silaturahmi antar elemen di kalangan NU dan PKB KBB merupakan wahana untuk meningkatkan sinergitas yang harus dipertahankan.

Silaturahim komunikasi sebagai upaya mempertahankan eksistensi dan prestasi dalam menjaga keutuhan bangsa negara melalui bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Sinergitas NU dan PKB harus terus dijaga sehingga cita-cita gerakan idiologi maupun siasyi (politik) dalam bingkai ahlisunnah wal jamaah an-nahdiyah di KBB dapat tercapai,” tutur Agus.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PCNU KBB tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, DPAC, Ranting PKB se-KBB serta para Caleg dan caleg terpilih.

Turut hadir KH Aa Maulana selaku Rois Syuriyah PCNU KBB KH Agus Mulyadi, Ketua Tanfidziyah PCNU KBB, beserta jajaran pengurus PCNU lainya dan para pimpinan Banom NU, serta para kiyai.

Reporter: Habibie
Edito: Nida Khairiyyah