Program Asuh PT Unggul 2019 Lahirkan SDM Berkualitas

oleh -
Program Asuh PT Unggul 2019 menjadi agenda pelatihan untuk peningkatan SDM Perguruan Tinggi. Foto:Asep Rahmat/Radarbandung.id

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dalam rangka membantu peningkatan mutu Perguruan Tinggi di Indonesia, Telkom University (Tel-U) menjalankan Program Asuh PT Unggul 2019. Program tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Wakil Rektor I Telkom University, Dadan Rahadian mengatakan, melalui program ini Kemenristekdikti memberikan kepercayaan bagi Perguruan Tinggi Unggul yang telah terakreditasi A untuk melakukan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi yang masih terakreditasi C.

“Melalui pembinaan ini diharapkan Perguruan Tinggi yang masih berkembang dapat meningkatkan mutu menjadi Perguruan Tinggi Unggul,” kata Dadan, Selasa (6/8/2019).

Dadan menyebut, Program Asuh PT Unggul tahun ini dimulai melalui pelatihan yang bertema Awareness SPMI. Kegiatan ini akan dijalankan secara komprehensif selama beberapa bulan kedepan, dengan berbagai rangkaian pelatihan yang telah disusun dengan berfokus pada peningkatan mutu Perguruan Tinggi.

“Melalui pelatihan Awareness SPMI, kami menekankan pentingnya kesadaran terhadap sistem penjaminan mutu Perguruan Tinggi dan diharapkan kepedulian mutu dapat diturunkan hingga kejajaran prodi,” paparnya.

Ketua Program Asuh PT Unggul 2019, Anisah Firli menambahkan, kedepannya program ini tidak hanya difokuskan dengan sistem pelatihan tatap muka, namun juga dipadukan dengan blended learning method.

“Melalui konsep ini, kami ingin menularkan good practices kepada peserta Perguruan Tinggi Unggul melalui nuansa pembelajaran digital,” pungkasnya.

(arh/radarbandung.id)