Empat Siswa Pemkab Bandung Barat Dapat Penghargaan

oleh -

RADARBANDUNG.ID, NGAMPRAH Empat siswa SMP berprestasi dapat penghargaan dari Pemkab Bandung Barat bertepatan dengan upacara peringatan HUT-RI ke-74 tingkat Kab. Bandung Barat. Mereka merupakan siswa yang telah menunjukan prestasinya pada ajang tingkat nasional dan provinsi, yaitu Festival Literasi Sekolah (FLS) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Keempat siswa tersebut adalah Bumi Naraputri dari SMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan yang menjadi juara kedua cabang menulis cerpen pada FLS tingkat nasional, Amala Rumaisya Gaffar yang menjadi perwakilan Prov. Jabar untuk cabang menulis pantun pada FLS tingkat nasional, Muslim Abdul Aziz dari SMP 1 Padalarang yang meraih medali emas pada O2SN Prov. Jabar, Diana Reciyati dari SMP 1 Lembang yang meraih medali emas pada O2SN Prov. Jabar.

Penghargaan dalam bentuk piagam dan cenderamata diserahkan oleh Hengki Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat bertepatan dengan upacara peringatan HUT-RI ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bandung Barat di Plaza Pemkab Bandung Barat.

Nuryani, Kepala Seksi Kesiswaan SMP mengungkapkan bahwa FLS dan O2SN merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Dalam ajang FLS, dua siswa SMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan mewakili Provinsi Jawa Barat pada tingkat nasional. FLS dilaksanakan dengan pendaftaran secara on lineoleh seluruh peserta, termasuk di antaranya peserta dari SMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan. Dalam pendaftarannya, setiap peserta harus menyertakan karya terbaiknya. Setelah melalui penilaian dewan juri tingkat nasional, ditentukanlah masing-masing seorang perwakilan tiap provinsi untuk setiap empat cabang lomba, yaitu menulis cerpen, puisi, pantun, dan bercerita dalam baha Inggris. Sedangankan O2SN merupakan pertandingan yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai tingkat sekolah sampai nasional. Pada O2SN tersebut dipertandingkan beberapa cabang, di antaranya cabang atletik dan pencak silat. Pada kedua cabang inilah, dua siswa SMP dari Bandung Barat menjadi juara pertama dan akan mewakili Prov, Jabar pada O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Semarang tanggal 26-30 Agustus 2019.

“FLS dan O2SN merupakan kegiatan rutin tahunan dan berjenjang yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dan Alhamdulillah, siswa dari Bandung Barat telah dapat menunjukkan prestasinya pada kedua ajang itu,” ungkap Yani saat dimintai komentarnya di sela-sela pemberian penghargaan kepada keempat siswa oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Sabtu (17/08/19).

Selanjutnya, Nuryani menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berbagai pihak, terutama sekolah yang telah banyak membantu keberlangsungan kedua kegiatan tersebut. Selain itu, disampaikan pula terima kasih dan selamat kepada siswa yang telah mengharumkan Kab. Bandung Barat pada kedua kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu dan selamat kepada siswa yang telah menorehkan prestasi,” pungkas Yani.

Di lain pihak, Nanang Iskandar Sulaiman, Kepala SMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan yang turut hadir mendampingi para siswanya mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas raihan prestasi dari anak didiknya. Raihan prestasi dari kedua siswa tersebut merupakan anugerah tak terhingga yang patut disyukuri oleh semua pihak, terutama oleh seluruh komponen SMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan. Raihan prestasi dari kedua anak didiknya ini, Insya Alloh akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh siswa, guru, dan stakeholderSMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan guna terus berprestasi pada berbagai ajang.

“Prestasi yang diraih oleh siswa SMP Al Azhar Syifa Budi Parahyangan ini merupakan anugerah yang patut disyukuri oleh kami,” tutur Nanang yang pada pesempatan pemberian penghargaan tersebut hadir mendampingi kedua siswanya.

Editor: Nida Khairiyyah