Ratusan Guru Olahraga Meriahkan Pocari Sweat Sport Teacher Camp

oleh -
Otsuka menggelar Pocari Sweat Sport Teacher Camp yang diikuti ratusan guru olahraga asal Kota & Kab Bandung serta Cimahi.

RADARBANDUNG.com, BANDUNG –Rausan guru olahraga di Kota dan Kabupaten Bandung serta Cimahi turut berpartispasi memeriahkan kegiatan Pocari Sweat Sport Teacher Camp. Kegiatan ini digagas oleh PT Otsuka, produsen minuman isotonik POCARI SWEAT yang peduli tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat.

POCARI SWEAT Sport Teacher Camp adalah bentuk komitmen Otsuka seperti yang tertuang dalam filosofinya “Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide”. Otsuka mengadakan kegiatan ini guna berbagi ilmu-ilmu keolahragaan melalui Pocari Sweat Sport Science kepada guru olahraga. Pocari Sweat Sport Camp dilaksanakan di Sekolah SMAN 8 Bandung bekerjasama dengan cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta MGMP Kota Bandung dan Cimahi.

Sebanyak 147 guru olahraga dari berbagai sekolah di Bandung, Kabupaten Bandung dan Cimahi telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Topik yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Sport Psychology and Interactive Exercise Workshop”. Terdapat dua pakar olahraga yang mengisi acara ini, Dr Komarudin MPd (Sport Psychology) dan Deta Tanuwidjaja dr SpKFR (Sport Physiology).
Komarudin memberikan materi tentang cara pendekatan pada peningkatan minat olahraga pada siswa. Beliau juga memberikan beberapa contoh masalah sehingga bisa diselesaikan dalam workshop tersebut.

Sementara Deta Tanuwidjaja lebih memberikan gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Sehingga bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

Selain di Bandung, Pocari Sweat akan menjalankan kegiatan yang sama untuk para guru olahraga di 11 kota lainnya diantaranya adalah Medan, Batam, Jakarta, Bogor, Yogyakarta,Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Makassar.

Otsuka sangat berharap generasi Indonesia nantinya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi, sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia. (ymi)