ASM Ariyanti Cetak Generasi Unggul Songsong Revolusi Industri 4.0

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Sebanyak 224 mahasiswa Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM) Ariyanti, mengikuti prosesi sidang Wisuda XX. Kegiatan yang dilaksanakan dengan acara sidang terbuka Senat Akademi tersebut berlangusng di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Sabtu (19/10).

Direktur ASM Ariyanti, Deni S. Hambali mengatakan, ASM Ariyanti senantiasa berkomitmen meningkatkan setiap lulusan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing, dalam upaya menyongsong revolusi industri 4.0.

“Setiap tahun ASM telah membuktikan lulusannya mudah diserap dunia kerja. Jaringan dan lulusannya juga tersebar luas baik nasional maupun internasional, baik di instansi pemerinah, swasta maupun mereka yang berwirausaha,” ucap Deni saat ditemui usai kegiatan.

Menurutnya, para lulusan ASM Ariyanti telah dibekali soft skill yang menitikberatkan pada kemampuan individu agar bisa berkembang dan berkarier sesuai bidangnya masing-masing. Apalagi di era revolusi industri 4.0 pihaknya perlu menyesuaikan dengan kurikulum sesuai perkembangan zaman..

“Tentunya kami membekali para lulusan dengan kemampuan soft skill. Metode pendidikan yang membangun manusia secara keseluruhan dengan mengembangkan semua potensinya seperti sosial emosi, intelektual, moral atau karakter, kreatifitas dan spiritual,” paparnya.

Deni mengungkapkan, wisuda tahun ini mengusung tema Melalui Pendidikan Vokasional, ASM Ariyanti Siap Mewujudkan Pendidikan Tinggi yang Terbuka, Fleksibel dan Bermutu. Kata dia, para alumni ASM Ariyanti dapat bersaing di dunia global dengan segala bekal yang diperoleh selama menempuh studi.

“Kita harap dengan apa yang telah diperoleh selama menempuh studi, para lulusan bisa bersaing di dunia global,” ujarnya.

Wisuda ke XX tahun ajaran 2018-2019 ini berjumlah 224 orang teridiri dari tujuh jurusan yakni program studi Sekretari Eksekutif 5 orang, Sekretaris Public Relation 18 orang, Manajemen Adm Akuntansi 30 orang, Manajemen Adm. Perkantoran 39 orang, Manajemen Adm. Perhotelan 118 orang, Manajemen Adm. Informatika 4 orang, Manajemen Adm. Perbankan sebanyak 10 orang.

Wisudawan dari jurusan Managemen Adm. Perhotelan, Lilis Julaeha berhasil meraih IPK sempurna dengan nilai IPK 4.00 dan menjadi lulusan terbaik pada tahun ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan beberapa perusahaan dan industri serta Asosiasi Profesi. Kerjasama ini, untuk penyaluran dan perekrutan para lulusan ASM Ariyanti.

(fid)

CAPTION
WISUDA: Mahasiswa Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM) Ariyanti mengikuti prosesi sidang terbuka Senat Akademi dalam rangka Wisuda XX ASM Ariyanti di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Sabtu (19/10).

NAIK SABTU 19 Oktober 2019.
Jam 15.00 WIB