Asah Kemandirian Melalui Olahan Makanan

oleh -
MENINJAU : Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym bersama Muhammad Yudi selaku General Manager Distribusi Garudafood meninjau olahan makanan dalam Kampung Wirausaha. (ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Mitra binaan program Kampung Wirausaha Garudafood area Bandung memamerkan ratusan varian resep olahan dalam acara “Kompetisi Kreasi Olahan Produk Garudafood Kampung Wirausaha Bandung 2019” di Aula Daruul Hajj, Ponpes Daarut Tauhid Bandung.

Muhammad Yudi selaku General Manager Distribusi Garudafood mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk rangkaian kriteria penilaian program Kampung Wirausaha untuk menghasilkan sebuah menu olahan yang kreatif, unik dan menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

“Kolaborasi antara Garudafood dan Yayasan Daarut Tauhiid Peduli melalui program ini mengajak para peserta untuk berpikir kreatif dan inovatif baik dalam hal menciptakan kreasi olahan maupun memasarkan produk tersebut,” kata dia.

Melalui program ini, pihaknya ingin menggali potensi dan mengajak mereka untuk berkreasi sambil melatih jiwa entrepreneurship. Lebih lanjut, acara ini diharapkan membentuk komunitas yang mandiri dan produktif.

Program Kampung Wirausaha Garudafood merupakan salah satu program CSR Garudafood Sehati, fokus pada pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi komunitas ibu rumah tangga.

“Ini menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih mandiri dan produktif,” terang dia.

Di tempat yang sama, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pendiri Yayasan Daarut Tauhiid Peduli menambahkan program ini sejalan dengan konsep yang tidak semata memberikan pinjaman modal usaha.

“Yang terpenting adalah adanya suatu pendampingan yang intensif, sistematis dan berkesinambungan kepada para anggota sehingga kualitas insani meningkat baik dalam hal agama, wirausaha, pemasaran, keorganisasian dan perubahan karakter,” pungkasnya.

(fid)