Cegah Kericuhan, BBMC Berkomitmen Ikut Jaga Kondusivitas Masyarakat

oleh -
kondusivitas
MENERANGKAN : El Presidente Bikers Brotherhood MC, Jhoni Zakaria menerangkan komitmen menjaga kondusivitas dalam acara Brotherhood Bike Night di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019). (Ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Sejumlah bikers di Kota Bandung yang tergabung dalam Brotherhood MC (BBMC) bersepakat untuk menjaga kondusivitas di Jawa Barat. Mereka mengaku siap turun ke jalan membantu aparat kepolisian dan TNI.

Komitmen menjaga kondusif itu disampaikan oleh El Presidente Bikers Brotherhood MC, Jhoni Zakaria dalam acara Brotherhood Bike Night di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019).

Jhoni mengatakan, komitmen ini disepakati menyusul sejumlah aksi demo yang berujung ricuh di Kota Bandung. Hal ini menimbulkan keresahan bagi sebagian besar warga.

“Kami berada di sini ingin membuat hal kecil, mencoba mengajak semua warga Bandung untuk menjaga kondusivitas,” ucapnya.

Untuk merealisasikan tujuannya, ia mengaku akan memperbesar jangkauan kegiatan yang selama ini sudah dilakukan secara rutin. Di antaranya, menggelar kampanye damai bersama Polri dan TNI, serta berzikir bersama di Masjid Raya Jabar.

Dengan anggota yang mencapai ribuan, ia menilai dampak dari komitmen ini berperan banyak di tengah masyarakat. Ini pun sebagai bagian dari mengikis stigma negatif terhadap komunitas otomotif.

“Akan lebih efektif bila melalui hobi karena langsung berdampak di grassrots. Upaya kita paling utama mencoba mengimbau keluarga besar kita dan klub-klub otomotif yang ada untuk menjaga kondusivitas, minimal di lingkup terkecil masyarakat,” pungkasnya.

(fid)