Ijudin Calon Bupati Bandung dari Independen

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bandung 2020 kian semarak, dengan munculnya berbagai sosok maupun tokoh hingga artis yang berminat bertarung di perhelatan itu.

Sebut saja beberapa nama yang kini sudah mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon partai politik seperti diantaranya Syahrul Gunawan, Yena Ma’soem, Asep B Kurnia (Aa Maung) dan Wakil bupati Bandung Gungun Gunawan.

Bukan hanya dari partai politik, kini perhelatan pesta demokrasi itu diramaikan dengan munculnya bakal calon dari perseorangan, yakni M. Ijudin Rahmat.

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini, Kang Judin panggilan akrabnya, berniat ikut andil dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

“Pengabdian saya bulat mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Bandung ini. Saya ingin mensejahterakan masyarakat dengan visi dan misi membangun karakter masyarakat dan daerah otonom,”ungkapnya Selasa (29/10/2019).

Ditambahkan juga, visi dan misi membangun karakter berbasis pariwisata dan pertanian tanpa melupakan kultur budaya dan agamis.

“Tentunya saya belajar banyak dari pengalaman, keseharian saya di Biro Hukum DPP Manggala Garuda Putih sering mengawal kepentingan masyarakat yang sering mendapat ketidak adilan dari pelayanan pemerintah sehingga, saya berpikir jika saya mengkritik saja dan hanya memberikan pelayanan advokasi kepada masyarakat, saya nilai tidak cukup. Akan lebih efisien dan memberikan faedah tentunya jika saya bisa menjadi pembuat kebijakan untuk kebaikan masyarakat, tapi kawan kawan garis bawahi pencalonan ini bukan terkait saya ingin mengejar jabatan, tapi pengabdian diri kepada masyarakat,”paparnya.

Dalam organisasi pria yang mempunyai 5 anak ini telah telah banyak berkecimpung dalam bidang sosial kemasyarakatan, kang Judin pernah menjabat sebagai ketua Jawa Barat ormas Bhayangkara utama, dan ketua umum Yayasan Bakti Anak Negeri yang bergerak dalam pembinaan mantan mantan narapidana hingga tahun 2013.

Bahkan karena keberhasilan beliau dalam membina ex narapidana di undang dalam acara Talk Show yang paling Hits saat itu menjadi bintang tamu dalam acara inspirativ Kick Andy.

Salah satu binaan nya yang Fenomenal adalah Andikha kangen band, bahkan setelah posisi Andika terpuruk kang Judin memberikan binaan di Yayasan agar Andika bisa kembali kepada masyarakat dengan baik.

Salah satu binaan nya yang Fenomenal adalah Andikha kangen band, bahkan setelah posisi Andika terpuruk kang Judin memberikan binaan di Yayasan agar Andika bisa kembali kepada masyarakat dengan baik.

Lepas dari yayasan Bhakti Anak Negeri yang Kang Judin dirikan, kini aktif sebagai Advokat pada biro bantuan Hukum DPP Manggala Garuda Putih. Ormas yang telah membesarkan nama nya berkat bimbingan dari ketua Umum MGP Jhonny Hidayat SH MM, karena banyak menangani kasus kasus besar yang menyedot perhatian publik, salah satunya kasus kepemilikan lahan Dinas peternakan yang di menangkannya dengan Lawan Pemprov Jabar.

(nda)