Diberi Tanah Sengketa, Dian Kembali Polisikan Luke

oleh -
Dian Novina memperlihatkan berkas laporan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (30/10/ 2019).Foto:Istimewa

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kasus LRSP (40) alias Luke memasuki babak baru. Kali ini, Dian Novina ibu tiri dari LRSP kembali melaporkan penipuan yang dilakukan oleh anak tirinya tersebut.

Dalam laporannya kali ini, Dian membeberkan pemberian tanah seluas 2.1 hektare di kawasan Gunung Batu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

“Jadi saya diberikan tanah oleh Luke, namun setelah saya menelusurinya ternyata tanah tersebut palsu. Bahkan tanah tersebut masih dalam sengketa,” ujar Dian saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (30/10/ 2019).

Selain itu, Dian menuturkan, tanah tersebut ternyata bukan milik mantan suaminya yaitu H. Muhammad Willy Suganda, bahkan yang paling mengejutkan tanah tersebut sudah dihuni oleh sekitar 700 kepala keluarga.

”Saya sudah berulang kali mencoba berbaik hati dalam menghadapi LRSP. Tetapi ternyata Luke tidak ada niat menyelesaikannya dengan baik-baik.  Setiap kali saya kirimkan surat elektronik, jawabannya selalu sama, katanya harus melalui pengacara,” tutur Dian.

Dian menambahkan, hanya ingin membagi warisan suaminya tersebut sesuai dengan hukum Islam.

”Anehnya saat saya datangi Pengadilan Agama, penyelesaian kasus waris mendiang suami saya itu sudah selesai tanpa ada persetujuan dari kedua belah pihak,” tambah Dian.