Bangsa yang Maju Selalu Jaga Nasionalisme

oleh -
PEMAPARAN : Anggota DPR/MPR RI, Agung Budi Santoso memberikan pemahaman berbangsa dalam kegiatan “Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara” di Gedung Graha Artha Mulia Jalan Rajawali Kel. Ciroyom Kec. Andir, Selasa (26/11). (foto: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Anggota legislatif yang kembali terpilih menjadi wakil rakyat mulai sambangi warga maupun konstituennya. Kali ini Anggota DPR/MPR RI Agung Budi Santoso, melakasanakan Sosialisasi Empat Pilar sekalus silaturahmi dengan warga.

Seperti diketahui, diperhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, Agung Budi Santoso merupakan penghuni Derah Pilihan (Dapil) neraka, yakni Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Setelah ditetapkan kembali menjadi Anggota DPR/ MPR RI beberapa waktu lalu, Agung Budi Santoso kembali menemui masyarakat.

Akan tetapi, ada hal menarik dalam Sosialisasi Empat Pilar yang saat itu digelar di Gedung Graha Artha Mulia Jalan Rajawali Kel. Ciroyom Kec. Andir, Selasa (26/11).

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sempat hening ketika mengetahui bahwa ABS, sapaan karibnya, tidak lagi berada di komisi 5 DPR RI.

Warga merasa kehilangan sentuhan dibidang infrastruktur, terutama dalam program Bantuan Stimulan Perumahan (BSPS). Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya mengurangi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kenapa tadi warga agak kaget, karena ada yang masih berharap dapat bantuan BSPS. Jadi masyarakat merasa kehilangan,” kata Agung.

Padahal, menurutnya, untuk program BSPS ini, pihak nya akan berupaya mendorong anggota DPR RI lainnya untuk melanjutkan program yang menurutnya sangat menyentuh masyarakat.

“Dalam memperjuangkan hak rakyat itu, tidak terbatasi oleh komisi-komisi. Jadi masih banyak program kesejahteraan yang akan diberikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada intinya, Agung berharap, meski dirinya sudah tidak lagi duduk di komisi 5, namun jangan mempengaruhi rasa kecintaan terhadap tanah air.

“Terus tingkatkan rasa nasionalisme kita terhadap Indonesia,” pungkasnya.

(gat)