PT POS dan PT SEO Perluas Jangkauan Pelayanan Melalui Platform Digital

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) bersinergi dengan PT Siber Ekosistem Optima (SEO) melakukan terobosan baru untuk memperluas jangkauan pelayanan pelanggan. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah penerapan platform digital bernama FastPOS.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus mengatakan, FastPOS merupakan platform digital dalam bentuk aplikasi yang menawarkan layanan antar-jemput barang serta kurir dalam format digital.

“Produk besutan dari PT Siber Ekosistem Optima menghadirkan pengalaman baru yang seru buat masyarakat luas, dalam menikmati produk-produk kurir dan logistic di Indonesia,” ujar Charles usai peresmian melalui penandatanganan kerja sama keagenan di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Senin (27/1/2020).

Charles mengungkapkan,dengan dukungan platform FastPOS, portal pengiriman milik PT Pos Indonesia yang bernama QOB (Q-Online Booking) akan langsung terhubung dengan kurir-kurir, yang tergabung dalam platform fastPOS guna melakukan penjemputan.

“Ini jawaban Pos Indonesia untuk melayani kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya dalam hal pelayanan jemputan pengiriman barang melalui sebuah aplikasi digital,” sambung Charles.

Ia menambahkan, dengan terkoneksinya QOB yang dibangun untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan ordering layanan kiriman Pos, maka secara otomatis terhubung dengan FastPOS yang akan langsung mendatangkan kurirnya untuk melakukan penjemputan barang secara langsung di rumah atau kantor pelanggan.

“Ini secara otomatis, pelanggan tidak perlu repot-repot lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama SEO, Ery Saputra menuturkan, sinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) juga tengah mempersiapkan sebuah program yang akan memfasilitasi dan mendorong segala usaha kecil dan menengah milik masyarakat Indonesia.

“Tujuannya untuk terus tumbuh bersama dalam memperbaiki sektor produksi, perluasan pasar dan dukungan jasa logistik yang berteknologi, guna meraih masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Ery juga menyebut, pihaknya ingin membangun untuk Indonesia. Karena, FastPOS yang 100 persen Asli Indonesia ini, akan terus membutuhkan dukungan agar dapat mengembangkan teknologi bersama PT. Pos Indonesia, sehingga dapat terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan dan dinikmati dari berbagai kalangan, terutama di era persaingan industri 4.0.

“Kami percaya, jika bersama dengan dukungan semua pihak akan tergabung dalam ekosistem (Sinergi Anak Negeri), kita pasti bisa bangkit dan meraihnya untuk Indonesia,” pungkasnya.

(fid)