Oded Ajak Warga Laporkan SPT Lebih Awal

oleh -
Oded
LAPOR SPT: Walikota Bandung Oded Muhammad Danial (kiri) bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Bojonagara, Suharto. HUMAS DJP JABAR I

RADARBANDUNG.id, BANDUNG– Walikota Bandung Oded Muhammad Danial menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum 56, Bandung, Senin (24/2). Oded menyampaikan SPT melalui e-filing dan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) SPT terkirim via surat elektronik.

Acara penyampaian SPT tersebut dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Bojonagara, Suharto, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II, Aditya Wibisono, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Harring Hikmat Satari, Account Repressentative (AR) Oded, Raden Arif Ginanjar serta tim publikasi dan medsos KPP Bandung Bojonagara.

Seusai penyampaian SPT, Oded memgimbau seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung dan masyarakat kota Bandung untuk segera menjalankan kewajibannya di bidang perpajakan, khususnya yang berkaitan kewajiban pendaftaran dan pelaporan SPT Tahunan.

“Batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi adalah 31 Maret 2020. Tetapi semakin awal kita lakukan, akan semakin nyaman,” imbau Oded.

Menurut Oded, saat ini pelaporan SPT jauh lebih mudah, cepat, aman dan nyaman karena Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan saluran e-filing untuk pelaporan. Pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing dapat diakses melalui laman www.pajak.go.id.

“Mari Warga Kota Bandung, kita segera laporkan SPT dan menjadi warga negara yang baik, taat dan bersama-sama membangun bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju. Bandung bermartabat, Pajak Kuat, Indonesia maju,” tutur Oded.

Sementara, Kepala KPP Pratama Bandung Bojonagara, Suharto sangat mengapresiasi Kepala Daerah sebagai tokoh masyarakat yang melaporkan SPT Tahunan di awal waktu.

“Harapannya Pak Oded dan seluruh ASN dapat menjadi panutan dalam pemenuhan kewajiban pelaporan SPT Tahunan,” ungkap Suharto saat mendampingi Oded melaporkan SPT.

Suharto berharap adanya sinergi para stakeholder untuk bersama-sama membangun kota Bandung dengan meningkatkan kepatuhan dan penerimaan pajak.

(nto)