Disdukcapil KBB Kebut Perekaman e-KTP Jelang Pemilu

oleh -
kbb
Petugas Disdukcapil KBB sedang membagikan kartu e-KTP setelah melakukan perekaman di kendaraan keliling (darling) KBB kepada warga di Parongpong, belum lama ini. ( FOTO :MUHAMMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Jelang Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif pada 17 April mendatang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mempercepat perekaman e-KTP.

Kepala Disdukcapil KBB, Wahyu Diguna mengatakan, saat ini pihaknya telah mendata jumlah penduduk yang telah memiliki hak suara.

“Berdasarkan data di database hingga 10 Maret 2019 data jumlah wajib KTP sebanyak 1.153.363 orang dan mencapai di angka 99,6 persen,” ujarnya.

Sedangkan untuk warga Bandung Barat yang belum melakukan perekaman, kata Wahyu, tercatat ada 6.221 jiwa dan yang belum memiliki KTP ada 11.347 orang

Wahyu pun menyebut alasan masih banyaknya warga yang belum memiliki KTP ialah karena pertama masalah rekam duplikat dan kedua masalah penunggalan data hasil perekaman antri server.

Wahyu mengatakan, sejak pertengahan Februari hingga saat ini sudah ada 62 ribu PRR. Juga kemarin saja dapat menyelesaikan 400 print ready record (PRR) dalam sehari.

“Dari arahan pimpinan baik bupati atau dirjen Dukcapil edaran Kementerian untuk melayani sepenuh hati bekerja cepat dan tuntas,” ujarnya.

(bie)