Elin Suharliah Beri Bantuan untuk Korban Longsor di Kampung Hegarmanah

oleh -

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Elin Suharliah meninjau langsung lokasi tanah longsor di Kampung Hegarmanah Rt 4 Rw 4, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Jumat (14/2).

Dalam kesempatan tersebut, Elin menemui pengungsi korban terdampak bencana dan memberikan bantuan berupa sembako langsung ke posko darurat di kawasan tersebut.

Elin mengatakan, dirinya sengaja menyempatkan waktu menemui para pengungsi korban terdampak bencana. Hal tersebut menjadi kewajibannya sebagai warga Bandung Barat sekaligus wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Mendengar musibah di RW 4, Desa Sukatani kebetulan pas lagi tugas luar kota. Kemarin baru pulang dan langsung kesini,”katanya pada Radar Bandung, Jumat (14/2).

Ia menambahkan, selain itu, pihaknya juga ingin mendengar langsung terkait kebutuhan masyarakat terdampak bencana. Oleh karena itu, ia menyempatkan diri mengunjungi pengungsi.

“Saya dapat berbagai informasi dari warga,saya berharap pemerintah dapat menanggulangi penyebab bencana ini dengan tepat dan cepat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bandung Barat dan aparat lainnya yang telah berperan aktif melakukan berbagai upaya menanggulangi bencana tanah longsor.

“Mudah mudahan bisa diperbaiki saluran airnya, kalau sudah aman warga terdampak bisa membangun lagi rumahnya,” katanya.

Elin berpesan, agar masyarakat terdampak bencana tetap tenang dan sabar dalam menghadapi bencana tanah longsor yang menimpa pada Selasa, (11/2) lalu.

“Warga bisa melanjutkan hidupnya kembali normal, setelah semuanya sudah ditangani,”pungkasnya.

 

(kro)