Nasdem Tetap Jaga Komunikasi

oleh -
DPD Partai Nasdem Bandung Barat
DPD Partai Nasdem Bandung Barat jaga kekompakkan dengan partai koalisi.

PADALARANG-RADAR BANDUNG, Ketua DPD Partai Nasdem, Aa Umbara Sutisna optimis kekuatan partai di bawah kepemimpinannya terus bertambah. Kendati demikian, pihaknya akan tetap menjaga komunikasi dengan partai koalisi saat ini.

Umbara mengatakan, sejauh perjalanan dirinya menjadi Bupati Bandung Barat hingga sekarang, perjalanan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat tetap beriringan dan kondusif dengan partai koalisi.

“Saya dengan partai koalisi sampai saat ini masih sering berdiskusi tentang bagaimana Bandung Barat ini semakin maju. Kita tetap kondusif tidak ada masalah,” kata  Umbara, saat ditemui di kantor DPD Partai NasDem, Jumat (21/2).

Untuk menambah kursi pada Pileg mendatang, lanjt dia, pihaknya akan terus berkonsolidasi dengan para kader hingga tingkat bawah. Selain itu, beberapa kader yang baru masuk Partai NasDem yang berasal dari partai lain juga menjadi dorongan meningkatnya raihan kursi di KBB.

“Bisa saja tambahan dua atau tiga kursi berasal dari itu (kader baru),” tuturnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan segera menambah struktur pengurus hingga tingkat desa. Hal tersebut merupakan upaya dirinya untuk terus menguatkan partai yang dipimpinnya mengikuti kontestasi politik tahun mendatang.

“Itu mah realistis yang penting kalau struktur sudah dibentuk harus terus konsolidasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustafa mengatakan, pihaknya menargetkan partai NasDem di Kabupaten Bandung Barat mampu mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.Oleh karena itu, kader yang ada harus mulai berbenah menghadapi pesta demokrasi pada tahun mendatang.

“DPW NasDem Jabar, melihat hari ini Bupati Bandung Barat dari Nasdem. Bagaimana bupati dua periode agar pembangunan di KBB tetap berkelanjutan,” ujar Saan.

Salah satu upaya untuk meraih hari masyarakat KBB, kata Saan, yaitu dengan berbagi program yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat. Selain itu, memperkuat struktur partai juga menjadi modal utama.

“Kegiatan partai NasDem baik secara lembaga maupun anggota DPRD maupun DPRRI mampu menarik suara rakyat,” katanya.

Saan menegaskan, Umbara sebagai Bupati Bandung Barat harus bekerja maksimal bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut menjadi kekuatan tersendiri bagi partai NasDem.

“Jika masyarakat merasakan langsung berbagai program yang dicanangkan pada bupati, itu akan berdampak positif baik untuk pribadi (Aa Umbara) maupun Partai NasDem,” pungkasnya.

(kro/b)