Ali Hasan Didukung Ribuan Ibu-ibu Senam

oleh -
ali hasan
OLAHRAGA : Ibu-ibu melaksanakan senam di kawasan Kiaracondong Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (foto: Ilustrasi)

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Ibu-ibu senam di wilayah Kota Cimahi dan Bandung siap dukung Ali Hasan kembali menjadi wakil rakyat. Saat ini, jumlah ibu-ibu senam yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 tersebut, ada 12 ribu orang.

Koordinator senam wilayah Kota Cimahi, Yanti mengatakan, sejauh ini, program olahraga tersebut cukup efektif. Selain jadi ajang silaturahmi sesama pegiat senam, kegiatan itu juga dinilai sebagai bentuk kepedulian seorang wakil rakyat yang peduli dengan kesehatan masyarakatnya.

“Sebetulnya orang lanjut usia yang bahagia itu, yang kesehatan tubuhnya tetap terjaga,” ujar Yanti.

Sementara itu, Mince yang juga Koordinator senam wilayah Cimahi mengaku, selama mengikuti program sehat yang dibina langsung oleh Ali Hasan banyak manfaat yang dirasakannya.

“Mang Ali selalu menanamkan rasa kekeluargaan yang tinggi. Jadi kami semua sudah merasa seperti keluarga sendiri,” katanya.

Terjalinnya hubungan emosional yang baik terutama para ibu-ibu dengan Ali Hasan, menjadi pemicu untuk menyatakan dukunganya.

“Tentunya kami siap mendukung mang Ali, apalagi yang menyangkut kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Sama halnya dengan Kota Cimahi, ibu-ibu senam di wilayah Kota Bandung pun turut menyatakan dukungannya terhadap Ali Hasan.

Koordinator senam wilayah Kota Bandung, Ficka menegaskan, ia bersama ribuan ibu-ibu senam di wilayahnya sudah melakukan koordinasi untuk memberikan dukungannya kepada Ali Hasan.

“Kami sudah sepakat dukung Mang ali jadi anggota dewan lagi di Jawa Barat,” tegasnya.

Usianya memang gaek, tapi reputasi di dunia politiknya tak ada yang diragukan. Pengalaman serta jam terbangnyapun sangat tinggi. Bahkan, jika di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tingkat Jawa Barat, ia kembali terpilih, maka 5 periode ia mengabdi kepada masyarakat.

Mendapat pernyataan dukungan dari para ibu-ibu senam, yang juga murni binaannya tersebut, semakin memantapkan langkahnya untuk terus maju, di pileg jabar 2019, dan jadi pemenangnya.

“Saya rasa dukungan ini cukup wajar. Karena sejauh ini saya anggap seperti keluarga sendiri,” ucap Ali Hasan.

Untuk itu, dengan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap dirinya, lanjut Ali, sudah tentu dijadikan motivasi untuk membangun segala bentuk kemajuan daerah, termasuk menyelesaikan keluhan serta menampung aspirasi masyarakat hingga muncul solusinya.

“Saya harap kerjasama ini bisa terus dibangun hingga selamanya. Karena dalam upaya membangun daerah, diperlukan sinergitas yang berkesinambungan,” pungkasnya.

(gat)