Ahmad Saefulloh Jabat Pj Sekda

oleh -
ahmad
MELANTIK : Walikota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna, melantik Ahmad Saefulloh sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj) Sekda Kota Cimahi di Gedung A Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (22/4/2019). (IST)

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Walikota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna, melantik Ahmad Saefulloh sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj) Sekda Kota Cimahi.

Ahmad Saefulloh yang juga merupakan Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) menggantikan Tata Wikanta merangkap sebagai Asisten Administrasi Umum Kota Cimahi.

Dia akan menduduki posisi Pj Sekda untuk tiga bulan kedepan, selama Kota Cimahi belum memiliki Sekda definitif yang saat ini sedang dalam tahap open bidding.

“Pengajuan ini berdasarkan berbagai pertimbangan, seperti kompetensi, pengabdian, dan komitmen, kemudian disetujui oleh gubernur,” ungkap Ajay saat ditemui usai pelantikan Pj Sekda Kota Cimahi di Gedung A Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (22/4/2019).

Hingga saat ini, Ajay sudah melantik empat kali Pj Sekda sejak Sekda definitif Kota Cimahi, Muhammad Yani memasuki masa pensiun 2018 yang lalu.

“Untuk yang sekarang, di internal ada sekitar delapan orang yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti open bidding. Tapi belum ada yang mau, apalagi sekarang fair play, karena ada panitia seleksi,” ujarnya.

Panitia seleksi sudah membuka kesempatan bagi seluruh ASN baik di Kota Cimahi maupun luar Kota Cimahi, yang tentunya memenuhi syarat antara lain ASN setara eselon II sejak beberapa waktu lalu, namun belum ada yang tertarik.

“Saya bahkan sudah berikan surat undangan buat ASN yang memenuhi kriteria untuk ijut open bidding. Kalau memang masih belum memenuhi kuota, maka saya akan perintahkan kedelapan ASN itu untuk ikut seleksi,” tegasnya.

Hingga saat ini, panitia pelaksana seleksi open bidding Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi belum menerima satupun berkas lamaran dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemkot Cimahi melalui Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) membuka pendaftaran seleksi terbuka atau open bidding sejak tanggal 9 April lalu dan akan berakhir 23 April mendatang.

“Sampai kemarin belum ada yang mendaftar, belum menerima dokumen lamaran. Mungkin masih pada proses pemberkasan,” kata Pj Sekda merangkap Kepala BPKSDMD Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh.

(dan)