Kwarcab Kota Cimahi Teladani Gerakan Pramuka

oleh -
kwarcab
SEMANGAT : Walikota Cimahi Ajay M Priatna (tengah kiri) dan Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana (tengah kanan), bersama generasi penerus Pramuka Cimahi, mengepalkan tangan tanda siap meneladani semangat gerakan pramuka yang cinta tanah air.

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, meminta agar generasi muda di Kota Cimahi meneladani semangat gerakan pramuka yang cinta tanah air.

Menurutnya, sebagai organisasi yang besar, pramuka beserta seluruh komponen bangsa lainnya berkomitmen menjadi lembaga, yang melahirkan generasi-generasi berkarakter.

“Makanya jadi ekstrakulikuler wajib di tiap sekolah. mengasah kerja sama, gotongroyong, serta memperluas wawasan kebangsaan,” ujar Ajay saat ditemui peringatan Hari Pramuka di Plaza Rakyat Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Rabu (14/8/2019).

Sebagai sekumpulan anak muda yang suka berkarya, pramuka juga dirancang jadi ajang pendidikan, dalam menjaga kedaulatan NKRI. Jadilah generasi produktif dan inovatif dengan mengisi waktu melalui hal-hal yang positif.

“Teruslah berkarya, dan jadilah generasi petarung bukan generasi pecundang,” ungkapnya.

Gerakan pramuka juga bisa membentuk generasi muda yang pancasilais. Hal itu diyakini dapat menjadi penyeimbang dari perkembangan teknologi tanpa batas dan zaman yang luar biasa cepat perubahannya.

“Spirit kegiatan pramuka berjalan baik, hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah. Memang perlu terus dipupuk,” jelasnya.

Dengan demikian, gerakan pramuka diharapkan menjadi bekal penting, untuk kemajuan dan arah pembangunan Kota Cimahi.

(dan)