Lebih Spesial, PLH Gubernur Hadiri Wisuda STIKes Budi Luhur Cimahi

oleh -
Para lulusan STIKes Budi Luhur Cimahi yang diwisuda di Hotel Harris Festival Citylink, Bandung, Rabu (6/11).

 

RADARBANDUNG.id, CIMAHI -STIKes Budi Luhur Cimahi menggelar wisuda bagi 269 orang mahasiswanya. Mereka yang diwisuda terdiri dari 167 lulusan pendidikan ners tahap akademik, 31 lulusan D3 Perawat, 32 lulusan dari D3 Bidan dan 39 lulusan pendidikan ners tahap Profesi.

Dari 269 peserta wisuda, terdapat mahasiswa dengan lulusan terbaik bepredikat cumlaude dari program reguler dan transfer.

“Total wisudawan kita tahun ini sebanyak 269 mahasiswa. Kita ada lima lulusan terbaik, terdiri dari dua lulusan terbaik asal pendidikan ners tahap akademik, tahap akademik itu ada dua program, yaitu program reguler dan program transfer. Program reguler itu dari lulusan SMA, kalau transfer itu dari program diploma yang lanjut ke S1,” ujar Ketua Panitia Wisuda, Imelda Pasaribu pada acara Wisuda Sidang Terbuka Pelantikan dan Angkat Sumpah STIKes Budi Luhur Cimahi di Hotel Harris Festival Citylink, Bandung, Rabu (6/11)

Imelda menerangkan, kelima lulusan terbaik dari program regulernya itu, antara lain, Sandi Lusiana Widi dengan IPK 3,71, dan dari kelas transfer atas nama Ilfa Nur’aeni dengan IPK 3,85, sedangkan dari pendidikan tahap profesi Yulianti dengan IPK 3,94, kemudian dari Diploma keperawatan atas nama Fingkan Febrianti Franciska dengan IPK 3,78, dan dari D3 Novita Ayu Wiriani dengan IPK 3,58.

Dibanding tahun sebelumnya, kata Imelda, proses wisuda 2019 ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Soalnya, jumlah mahasiswa yang diwisuda pada tahun ini dan tahun sebelumnya hampir sama. Sementara itu, ada satu mahasiswa yang tidak mengikuti wisuda karena sedang mengikuti program kerja di Jepang.

Namun demikian, Imelda tetap merasa bangga lantaran wisuda tahun ini ada yang spesial, yakni hadirnya PLH Gubernur Jabar Uu Razhanul Ulum pada acara wisuda tersebut.

“Kalau kita itu lihat dari pergerakan mahasiswa, tahun ini dan tahun lalu tidak ada perbedaan, tapi tahun ini menjadi spesial karena selain dihadiri oleh Ketua LLDIKTI wil. 4 Prof DR Uman Suherman AS, MPd hari ini pun kita dihadiri oleh Plh.Gubernur Jawa Barat, Bapak Uu Razhanul Ulum SE, semoga kehadiran para pejabat daerah ini lebih meningkatkan semangat lulusan STIKes Budi Luhur untuk berkarya baik di nasional maupun di kancah internasional,” tandasnya. (ymi)