ABS Cup 7, Spesial Buat Para Ibu-ibu

oleh -
Anggota DPR/MPR RI, AGUNG Budi Santoso, membuka Turnamen ABS Cup 7.

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Turnamen futsal Agung Budi Santoso (ABS CUP) 2019, kali ini cukup memanjakan para ibu-ibu. Tak terasa, digelarnya turnamen rutin futsal khusus putri itu sudah dilaksanakan ketujuhkalinya.

Dalam pelaksanaan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Arena Citeureup, Sabtu 21-22 Minggu ini, para ibu-ibu sangat antusias. Mereka selalu menantikan momen tersebut. Apalagi, turnamen kali ini bertepatan dengan momentum hari ibu yang jatuh pada tanggal 21 Desember 2019.

Agung Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar mempererat silaturahmi maupun olahraga semata.

“Kegiatan sekarang lebih spesial karena bertepatan dengan hari ibu,” kata Agung.

Agung yang juga Anggota DPR/MPR RI ini menambahkan, para ibu – ibu rumah tangga juga butuh perhatian perhatian agar mereka tidak jenuh.

“Jadi ditengah kesibukan mengurus rumah tangga ibu-ibu juga perlu berolahraga dan kita manjakan di hari ibu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Rumah Aspirasi ABS, Iwan Setiawan menjelasakan, seluruh peserta yang mengikuti turnamen tahun 2019 ini sebanyak 18 tim.

“Pesertanya, 10 tim futsal ibu-ibu dan 8 tim futsal putri tingkat sekolah,” tutur Iwan.

Untuk turnamen spesial ini, hiburan di sajikan sesuai pesanan ibu-ibu yang suka joged dengan menampilkan hiburan elektone dan musik dangdutan.

“Pokonya ini sangat spesial buat kaum wanita, khususnya bagu oara ibu-ibu,” ucapnya.

Disisilain kegiata tersebut, lanjut Iwan. Pihaknya berharal kedepan turnamen futsal putri antar SMA/SMK ini dapat menelorkan bibit bibit atlet futsal di kota Cimahi. Selain itu penyelengara bisa memberikan sumbangsih kepada kota Cimahi dalam pembinaan atlet futsal khususnya.

Taknhanya itu, dari hasil binaan. tidak sedikit atlet putri yang menjadi atlet futsal di Porda, bahkan ada yang direkrut oleh Persib Putri dalam liga profesional Liga 1 Putri Indonesia.

“Ada dua orang binaan kami yang menjadi pemain inti Persib Putri. semoga kedepan terus bermunculan atlit berbakat,” pungkasnya.

(gat)