Kecamatan Paseh Kab Bandung Nihil Pelanggaran

oleh -
pelatihan
Suasana pembukaan pelatihan bagi para saksi di aula kantor Kec Paseh oleh jajaran Panwascam Kec Paseh, Selasa (9/4/2019).

RADARBANDUNG.id, PASEH – Untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pemilu yang sepekan lagi digelar, Bawaslu Kab Bandung,melalui panwascam disetiap kecamatan se Kabupaten Bandung lakukan  pelatihan bimbingan tehnik untuk para saksi peserta pemilu 2019.

Sepertihalnya Panwascam Paseh yang menggelar bimbingan tehnik  di aula kantor Kecamatan Paseh, Selasa (9/4/2019). Pelatihan untuk para saksi dari peserta pemilu berisikan tata cara saat pelaksanaan pemungutan suara di setiap TPS masing-masing

Dengan berslogankan “Bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakan keadilan”.

Badan Pengawas Pemilu Kab Bandung melalui jajaran pengurus pengawas kecamatan berusaha mengoptimalkan instrumennya yang ada agar Pemilu dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Disela giatnya Ketua Panwascam Paseh, Lutfi Fahru Rizal mengungkapkan, agenda bimtek pelatihan kali ini digelar oleh Panwascam Paseh.

”Sesuai harapan ,bimtek pelatihan para saksi  dapat dikuti oleh semua para saksi sesuai yang sudah tercatat.Untuk di kecamatan Paseh telah tercatat sebanyak 263 orang,” katanya.

Lutfi menambahkan, data dari Kordiv Hukum, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, selama di Kecamatan paseh masih aman. ”D i Kecamatan Paseh tidak ada temuan pelanggaran yang ditindaklanjuti pelaporan kepada Bawaslu Pusat. Sampai saat ini masih aman-aman saja,” tambah Lufti

Menurut Lutfi, dalam agenda pelatihan ini ditambah intrumen yang terlibat dari dari komisioner Panwascam  tiga orang. ”Terdiri dari ketua/kordiv SDM & Organisasi ,anggota/Kordiv pencegahan dan hub antar lembaga, anggota/Kordiv Hukum, penindakan dan penanganan pelanggaran ,kepala sekretariat dan staf keskretariatan  8 orang,” pungkas Lufti.

(den)