Pemkab Pastikan Jalan Mulus Sebelum Mudik

oleh -
pemkab
PERBAIKAN: Sejumlah petugas sedang mengaspal di sebuah ruas jalan (IST)

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Untuk memastikan kesiapan sejumlah ruas jalan yang biasa dilalui oleh pemudik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung melakukan penyisiran jalan serta perbaikan selama bulan Ramadan ini.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bandung Achmad Kosasih Meyebutkan, pihaknya tengah menyisir sekaligus memperbaiki jalan yang sering di lalui pemudik menuju Nagreg dan jalan alternatif menuju Cikajang Kabupaten Garut.

Achmad menyebutkan jalan yang menjadi perhatian khusus Pemkab Bandung diantaranya ialah jalan Majalaya – Cijapati – Kadungora dan Majalaya – Ibun – Jembatan Kuning – Garut. Hal tersebut lantaran jalan tersebut sebagai jalan utama pemudik menuju wilayah timur.

“Kita tengah menyisi apabila ada jalan yang rusak atau berlubang, kita akan segera langsung tambal,” kata Acmad kepada Radar Bandung Selasa (7/5/2019).

Achmad menjelaskan saat ini kondisi jalan di Kabupaten Bandung, khususnya untuk jalur mudik menuju Nagrek sudah siap di lalui. Meski masih ada beberapa jalan berlubang yang tengah di lalui seperti di jalan majalaya menuju Cijapati.

“Sebelum masuk lebaran semua jalan di Kabupaten Bandung sudah selesai di perbaiki,” ucapnya.

Perbaikan jalan-jalan untuk jalur mudik tersebut sudah menjadi agenda rutin Dinas PUPR. Hal tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan karena jalan berlubang.

“Agar para pemudik aman dan nyaman, jadi kita terus periksa barangkali ada jalan yang rusak,” sebutnya.

Terang dia, tidak ada anggaran khusus untuk memperbaiki jalan – jalan berlubang di jalur Majalaya menuju Nagreg tersebut. Sebutnya semua anggaran perbaikan jalan tersebut sudah masuk kedalan APBD Kabupaten Bandung.

“Kalau anggaran perbaikan jalan mencapai Rp 159 Miliar, itu untuk semua jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Bandung,” jelasnya.

(ipn)