PKB, Sumringah Tambah Satu Kursi

oleh -
pkb
SILATURAHMI: PKB Kabupaten Bandung Barat saat menggelar Halal Bibalal di Gedung PCNU KBB, di Ngamprah belum lama ini. ( foto : IST )

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Berdasarkan hasil Pemilu 2019 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan menambah satu kursi bertambah menjadi lima kursi untuk mengisi di DPRD KBB.

Pada hasil Pemilu 2014 Lalu PKB KBB berhasil menempatkan empat orang di kursi dewan. Ketua PKB Bandung Barat, Asep Dedi bersyukur karena sekarang PKB berada di posisi lima peraih suara terbanyak di DPRD KBB.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak, jajaran pengurus PCNU baik Tanfidziyah maupun Syuriyah beserta seluruh BANOM NU berikut warga NU atas doa dan dukungan yang telah diberikan,” kata Asep Dedi di Ngamprah, Rabu (10/7/2019).

Asep, mengakui peran serta warga Nahdiyin menjadi salah satu bagian penting, sehingga PKB Kabupaten Bandung Barat menjadi partai yang masuk lima besar di Kabupaten Bandung Barat.

Ketuapercayaan yang diberikan warga Nahdiyin serta masyarakat Bandung Barat menjadi bekal bagi kami dalam menjalankan amanah. Insya Allah seluruh aspirasi dapat tersalurkan melalui partai yang lahir dari rahim NU sendiri yaitu PKB,” ujar Asep Dedi.

Di tempat yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung Barat, KH Agus Mulyadi mengatakan kebesaran partai hanya dapat diwujudkan dengan soliditas antar jajaran pengurus. Perlu menjaga tali slaturahmi antar elemen di kalangan NU dan PKB agar tetap bersinergi.

“Silaturahim harus dibudayakan, agar terciptanya sinergitas antara NU dan PKB. Sehingga cita-cita gerakan Idiologi maupun siasyi (politik) dalam bingkai Ahlisunnah Wal Jamaah An-Nahdiyah di Kabupaten Bandung Barat dapat tercapai,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang  PKB mengadakan  syukuran atas ditetapkannya paslon 01 Jokowi dan KH Maruf Amin oleh KPU RI sebagai pemenang pilpres 2019 dan Syukuran atas hasil yang dipeloreh oleh DPC PKB Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan itu dilaksanakan di gedung PCNU  dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, DPAC, Ranting PKB serta  para caleg dan caleg terpilih, dan turut hadir dalam acara tersebut, KH Aa Maulana Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Bandung Barat , KH. Agus Mulyadi ketua Tanfidziyah PCNU  Kabupaten Bandung Barat , beserta jajaran pengurus PCNU lainya,  juga turut hadir para pimpinan Banom NU, serta para tokoh, Kiyai di lingkungan Bandung Barat.

(bie)