Peranan Karang Taruna Harus Profesional

oleh -
profesional
ARAHAN: Camat Ibun Adjat Sudrajat saat memberikan arahan di acara temu karya Karang Taruna Ibun, Kamis (11/7/2019). ( foto : ILUSTRASI )

RADARBANDUNG.id, IBUN – Camat Ibun Kabupaten Bandung Adjat Sudrajat meminta profesionalisme peranan Karang Taruna harus diwujudkan. Hal Tersebut terungkap Adjat Sudrajat saat membuka acara Temu karya III Karang Taruna Kecamatan Ibun yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Ibun, Kamis (11/7/2019).

Dengan berslogankan “Kita Bangkitkan Semangat Membangun Generasi Bangsa”, Temu karya ke III Karang taruna Kec. Ibun dibuka dan resmi digelar dengan dihadiri para pengurus karang taruna  dari 12 desa serta dihadiri beberapa anggota Linmas se-Kecamatan Ibun.

Camat Ibun berharap karang taruna yang ada di Kecamatan Ibun dapat menjadi sebuah wadah karang taruna yang prefesional. “Karena wilayah Kec Ibun merupakan daerah yang kaya akan potensi yang ada,” tutur Camat

Adjat  mengatakan, semua daerah akan maju bila mana adanya perwujudan sinergitas tiga komponen yakni antara pemerintah,masyarakat serta kepedulian dari  pengusaha serta tak lepas adanya rekan kerja peranan media.

“Saya berharap khusus Karang Taruna Kec Ibun dapat menjalankan perananan agar profesional terutama bagi para anggota yang ada,” tandasnya.

“Sebagai contoh seperti sewaktu saya menjabat di Kec Dayeuh Kolot tidak ada KarTa yang membawa- bawa proposal berkeliling mencari donatur secara serampangan,” kata Adjat seraya menerangkan di wilayah Ibun banyak potensi yang ada yang dapat digali serta dikembangkan.

Ia berharap semua dapat melaksanakan tugasnya penuh kesabaran agar Karang Taruna Kec Ibun dapat menjadi percontohan bagi kecamatan  lainnya.

Sementara itu, Erlan Suparlan selaku Wakil Ketua 2 Karang Taruna Kab Bandung yang hadir dalam agenda Temu Karya III 2019  KarTa Kec Ibun ini mengatakan, pelaksanaan ini dilakukan sebagai tindaklanjut intruksi Karang Taruna Kab Bandung.  Sebelumnya dilakukan pemberitahuan kepada camat selaku pembina KarTa kecamatan agar KarTa kecamatan memelakukan temu karya di wil kecamatan masing-masing.

Sejalan dengan ini, menurut Erlan KarTa Kab Bandung ingin merapihkan seluruh pengurus yang ada di setiap kecamatan  yang habis masa periodesasinya.

Selain bertujuan meregenerasi pemuda pemudi yang ada di setiap desa/kecamatan juga bagian bentuk running program kerja yang sekarang sedang digagas KarTa Kab  Bandung.

“Sebagai harapan karang taruna sekarang dan kedepanya berusaha berbeda dengan KarTa terdahulu. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan modernisasi yang begitu berkembang pesat terkait Starup revolusi indsutri yang sudah menggeliat,” ucapnya.

(den)