Ormas se-Kabupaten Bandung Tolak Radikalisme, Unjuk Rasa Anarkis dan Dukung Pelantikan Presiden-Wapres

oleh -
Bupati Bandung Dadang M Nasser, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, dan undangan lainnya menghadiri deklarasi Ormas se-Kab Bandung, Kamis (17/10/2019). Foto:Istimewa

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober mendatang berbagai dukungan dari berbagai elemen masyarakat di kabupaten Bandung terus mengalir.

Hal ini diungkapkan oleh Gabungan Ormas se-Kabupaten Bandung yang mendeklarasikan demi terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan kondusif pada kegiatan yang bertemakan melalui pendidikan politik bagi Ormas/LSM Kita Sukseskan Pilkades serentak Kabupaten Bandung 2019 yang kondusif yang digelar di RM Ampera, Jalan Raya Gading Tutuka Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (17/10/2019).

Perwakilan Ormas/LSM se-Kab Bandung saat deklarasi.Foto:Istimewa

Ormas/LSM yang tergabung se-Kabupaten Bandung terdiri dari berbagai unsur diantaranya BBC (Buah Batu Corps), Gibas, Pemuda Pancasila, Manggala, XTC, hingga puluhan Ormas LSM lainnya.

Kegiatan tersebut pun turut dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Bupati Bandung Dadang M Nasser, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan serta dihadiri setidaknya kurang lebih 120 orang yang tergabung dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Tak hanya mendeklarasikan dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, menolak aksi radikalisme, menolak terorisme hingga aksi unjuk rasa yang berlangsung anarkis pun menjadi pernyataan sikap yang disampaikan oleh Gabungan Ormas Se-Kabupaten Bandung dalam ikrarnya yang disampaikan oleh Yusuf perwakilan Ormas/LSM dari Manggala Garuda Putih.

“Tujuan Deklarasi ini menyatukan dan menyamakan persepsi seluruh Ormas dan LSM yang berada di Kabupaten Bandung bagaimana pernyataan mereka mendeklarasikan bahwa menolak radikalisme, terorisme, dan juga intinya mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober nanti,” tegas Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

“Kita mengantisipasi kondisi situasi saat ini melaksanakan siaga TNI-Polri seluruhnya sehingga di Kabupaten Bandung dapat berlangsung aman dan kondusif,” tutup Kapolres Bandung.

(radarbandung.id)