Antik Bersatu, Pasirleutik Juara, Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

oleh -
Seluruh panitia Antik Bersatu saat foto bersama pengisi acara Iing Kurnia usai acara peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di RW 04, Kampung Pasirleutik, Desa Padasuka, Kec Cimenyan, Kab Bandung Sabtu (9/11/2019). Foto: Asep Hidayat/Radar Bandung

RADARBANDUNG.id,  KABUPATEN BANDUNG – Karang Taruna RW 04 Pasirleutik  Antik  Bersatu (Anak Pasirleutik Bersatu) memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Sabtu (9/11/2019).

Acara tersebut sebagai wujud kepedulian para pemuda  di mana pemuda adalah sebagai salah satu penggerak pemersatu bangsa ,yang diisi dengan kegiatan kegiatan yang positif,serta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Acara yang sangat meriah itu tak lepas dari dukungan dari warga RW 04 yang sangat luar biasa yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemuda  dan warga.

Muhtar (menyilangkan tangan) yang biasa disapa A.Utay selaku Pimpinan  Zolder Bandung Musik,Motekar Bandung Musik dan Motekar Bandung Musik Band pengisi acara berpose sesaat sesudah acara. Foto:Asep Hidayat/Radar Bandung

 

Disela acara tersebut turut hadir juga tamu undangan Lurah Padasuka, Elang ,Babinkamtibmas Kelurahan Padasuka  dan Ketua RW 04, Suhara serta para ketua RT yang sangat luar biasa untuk mendukung terselengaranya acara ini.

Dalam sambutannya Lurah Padasuka ,Elang menyampaikan, jarang anak muda zaman sekarang yang tahu atau ingat akan hari hari besar seperti Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

”Di mana zaman sekarang lebih banyak anak muda yang mementingkan main game karena terpengaruh zaman digitalisasi . Saya sangat bangga dan mengapresiasi untuk anak-anak muda di lingkungan RW 04 Pasirleutik dengan diadakanya acara seperti ini,” kata Lurah Elang.

Dalam kesempatan tersebut acara makin meriah dengan hadirnya band-band yang lokal di Kota Bandung yaitu Motekar Bandung Musik,  Zolder  Bandung Musik dan Meteor Bandung Musik yang dipimpin oleh Muhtar yang biasa disapa A. Utay.

Selaing diisi beragai musik band tak lepas juga penampilan musik Sunda, Iing Kurnia sebagai penutup hiburan acara tersebut serta penampilan Jaipong dari  Gizka Aura Putri  juara satu Provinsi Jawa Barat.

Disela-sela acara, perwakilan  dari band Zolder Bandung Musik  yang disapa H. Dela menambahkan, ini sangat luar biasa untuk kreatifitas anak muda supaya bisa saling menjaga, menghormati , manghargai serta menjalin silaturahmi agar kerukunan antar warga terajlin dengan baik.

Selain itu juga sebagai penghibur penutup penampilan dari penyanyi Sunda Iing Kurnia yang memberikan uangkapan yang sangat luar biasa atas antusiasme masyarakat RW 04 khususnya  terutama bagi anak muda yang tidak banyak terpengaruh akan zaman sekarang.

”Saya sebagai penyanyi lagu Sunda sangat mengapresisasi acara yang luar biasa ini. Karena masih banyak anak muda yang cinta akan lagu-lagu Sunda, terlebih kita tinggal di daerah Parahyangan,” ujar Iing.

”Lain lamun ku urang, dek ku saha deui Seni Sunda dimumule” (Kalau bukan oleh kita, siapa lagi yang akan menjaga Seni Sunda,Red). Pokoknya satu kata dari saya Antik Bersatu Pasirleutik Juara,” pungkas Iing.

(pep/radarbandung.id)